Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Wednesday, December 28, 2011

Ketika Satpam Berkuasa

sore ini dilema banget gue. gila! dalam minggu ini karya tulis mata kuliah Teknologi informasi udah harus kelar. Gue yang dulu wakru SMA bikin karya tulis kelompokan, udah gitu 6 bulan baru kelar. lha ini, udah individu minggu ini juga udah harus kelar. tega banget dosennya. sakitttt hati gue. mending sakit gigi deh dari pada sakit tumor. #gag nyambung ya?

dan satu masalah lagi, gue gag punya sama sekali buku referensi buat bikin karya tulis ini. masag gue harus beli? okey kalo pepatah jawa mengatakan "jer basuki mawa bea" yang artinya semua hal pasti butuh biaya, tapi bagi gue "jer ono gratis ora sudi mawa bea". kalo ada yang gratis buat apa ngluarin duit?haha.. karena gratis itu indah. dan indah itu nama tetangga gue.

akhirnya berdasarkan brinsip gue itu, gue pergi ke perpustakaan universitas buat
maling sendalpinjem buku. alhamdulillah ya, gue bisa pake motor temen kos gue, Mbak Dwi. kebetulan dia lagi pulang kampung. jadi kuncinya dibawa gue.

pas masuk ke perpustakaan, heran gue lihat buku banyak banget.. #ketahuan banget gag pernah ke perpus. dan begoknya gue, masag dari pojok rak gue urutin satu per satu buat nyari bukunya. begokk!! nyadar tuh pas tiba-tiba komputer dipojokan melambai-lambai ke gue! "Eh, ketek badakk!!! nyari di katalog begok!"

Asszzzz!!! gag bilang dari tadi. dan akhirnya gue nemu bukunya. tebel banget sumpah. entah gue bakal baca buku itu atau gue jadiin ganjel
kutangmeja . Masalahnya lihat sampulnya aja kandungan gue udah kayak mau keguguran.

Yaudahlah, gue pulang. kebetulan waktu itu ujan baru aja berenti. gue tuntun motor gue keluar parkiran. entah kenape gue ngrasa ada yang beda pada tas gue. jadi berat banget. ini nih! pasti gara-gara buku yang gue pinjem tadi! dasar buku laknat! Udah untung gue pinjem. diet dikit kek biar gag berat gini!

dan buku itu tiba-tiba kayak mbales mengutuk gue. hingga akhirnya ban depan motor gue masuk ke selokan! Asem! Nih selokan udah tau ada motor mau lewat kenapa gag minggir!

setelah berjuang hingga titik darah penghabisan, akhirnya motor gue keluar dari selokan. walopun sebenernya bukan gue yang ngeluarin dan sebenernya juga gue gag tau apa mas-mas yang tadi bantu gue berjuang mpe titik darah penghabiannya atau gag, yang penting motornya selamet, sehat wal afiat, dan Mbak Dwi gag tau soal itu.

Tapi ujung-ujungnya gue dicegat juga ama satpam yang jaga depan gerbang. entah salah apa gue? apa lagi operasi orang cantik atau gimana gue juga gag ngerti ampe gue diberhentiin gini. yang jelas gue ini gag cantik. tapi cantik banget. #maksa

"Ada apa, mas?" tanya gue.
"STNK-nya,mbak?"
"buat apa,mas? gag bawa STNK!!" #muncrat.
"udah prosedur,mbak. ya udah KTP dan KTM mbak."
gilaa!! gue kayak lagi diinterogasi sebagai teroris aja.
"ini,mas!"
"ya udah, mbaknya bisa pulang."
"APAAAA!!!!! (kamera close up) terus itu kartu saya gimana,mas!"
"ya ditinggal di sini. Ntar kalo udah nunjukin STNK bisa diambil."
"aduh,mas! ini motor temen saya, dan sekarang dia lagi pulang kampung. susah mas."
"emang pulang kampung dimana sih,mbak?"
"cirebon,mas! ayolah mas. masag gara-gara STNK ampe kayak gini. Emang dikiranya motor ini hasil curian? gaglah mas! sumpah! mana pernah saya nglakuin hal kriminal (kecuali waktu itu, kuliah gag mandi)."
"malah biasanya motornya ditinggal di sini, terus orangnya suruh jalan kaki lho,mbak."
"APPPAAA!!! (kali ini tonjokan tangan gue mau close up ke muka mas satpam)"
"ya, sekarang mbaknya milih KTM ma KTP ditinggal di sini atau motornya yang ditinggal di sini?"
"gag dua-duanya,mas! atau saya ganti kartu yang lain aja mas. saya punya banyak kartu nih. kartu tanda anggota pramuka aja gimana?"
"ini udah prosedur,mbak."
"aduh! ini pertama kali saya ke sini, mas. makanya gag tau." (pengakuan terbesar gue, kalo sebenernya gue gag pernah ke perpus).
"ya udah! ini deh mbak KTM ma KTPnya. tapi lain kali bawa STNKnya ya?"

AKHIRNYAAAAAAA..........Kenapa gag dari tadi sih mas? ampe mulut gue beruban baru dikasih. #terharu

gue pun akhirnya bisa pulang dan gue masih bingung buku yang gue pinjem mau gue apain?

0 Komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My picture

Hi.. I am Fifa.
I want to live my life to the absolute fullest
To open my eyes to be all i can be
To travel roads not taken, to meet faces unknown
To feel the wind, to touch the star
I promise to discover myself
To stand tall with greatness
To chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE

Google+ Followers

Follow by Email

Total Pageviews

Instagram

Instagram

Follow Me

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com