Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Thursday, January 19, 2012

SI ITEM TELANJANG DI BALIK POHON

UAS semester pertama gue di UNDIP udah kelar nih. gue bisa balik bergumul di blog ini. Udah lama gue ga menjamah sedikit pun blog kesayangan gue. Bahkan untuk men-toel dikit pun nggak. Maafin gue bloggy.. T.T (kok namanya kedengeran kayak nama anjing ya?)

Seenggaknya sekarang gue bisa balik buat nge-pup-in bloggy, setelah dua minggu gue BERGULAT dengan soal-soal...

Gue tinju si soal! kita saling adu tendangan, dan gue colok lubang idungnya, Namun soal-soal membalas dengan menjambak bulu idung gue, gue pun dengan penuh kebejatan meng-ketek-i si soal, Hingga akhirnya.. soal2 UAS bisa gue takhlukin. hahaha.. insyaallah UAS gue dapet nilai maksimal. Amin

Namun satu hal, yang bikin gue sedih walopun UAS udah kelar. gue gag bisa pulkam ke Kendal. huaaaaa... hiks! ini gara2 gue masih ada kepanitian di sini. dan acaranya ampe tanggal 24 besok. gue terancam jadi penghuni terakhir di kosan. temen2 gue satu per satu pada dideportasi pulang ke alamnya masing2. ah, sedih gue! 

Untung sisi baik gue selalu mengkuatkan diri gue, dia selalu bilang :
"Ambil segi positifnya, Fifa! kali aja lu sebagai penghuni terakhir bakal dikasih kosan berikut rumah2nya oleh ibu kos lu! kalopun itu gag mungkin lu bisa BUNUH ibu kos lu dan jadi satu2nya ahli waris atas kosan dan rumah ini." JEGLEEERRR!!! (petir menyambar)
Tapi gue pengen pulaaaaaang. Gue kangen nyokap gue yang selalu panikan dan lebay itu. Yang tiap pulkam gue selalu ditanyain :
"Di kosan makan gimana? Mandi gimana? Pup gimana? Kok jadi kurus? Masih makan nasi kan?"
Dan setiap gue mau balik lagi ke semarang gue selalu dibilangin, 
"Makan yg teratur! Belajar yang bener! Jangan suka keluar malem ama cowok! Lihat tuh tetangga2 banyak yg hamil ama pacarnya". 

ya ampun,bu! emang eike cewek apapun?

Gue juga kangen ama adik gue yang masih kelas dua SD itu. tau kan? Angga namanya. Siapa yang bakal ngasih tau PRnya selama gue di sini? siapa yang bakal ngasih tau dia kalo acara sponbop udah mulai? siapa yang bakal nyiksa dia selama gue di sini? Ahh, gue kangen ke-bego-an dia yang sering gue boongin buat nukerin selembar uang 10 ribunya dengan dua lembar uang seribuan gue. cuma dengan ngeyakinin dia "DUA LEMBAR LEBIH BAIK" (kayak iklan keluarga berencana jadinya).

Gue jadi inget kisah ke-bego-an Angga dan ke-lebay-an nyokap. Waktu itu kan udah maghrib. Angga belum juga mandi dan malah mainin burungnya. Ya dia emang melihara burung. Jangankan burung, adik gue yang kabarnya pecinta binatang ini juga melihara ikan, jangkrik, ayam, keong, kucing, dan hampir ngerubah rumah jadi kebun binatang.

Nyokap gue yang (lumayan) sangar ngomel-ngomel ke Angga.
"Anggaaaaaaaaaaaa!!! Cepet mandi! udah magrib."
Angga tetep mainin burungnya. 
Akhirnya nyokap gue yang kehabisan kesabarannya dengan paksa nyopot baju angga dan narik dia ke kamar mandi. Angga yang ditelanjangi itu mencoba mengelak. nyokap gue tetep dengan kegarangannya memaksa Angga.

Sumpah! ini bukan adegan pemerkosaan. Walopun gue sebenernya gag lihat langsung kejadian itu dan gue cuma ndenger suara nyokap yang ngomelin adek gue dari kamar.

Setelah beberapa omelan kemudian, tiba-tiba nyokap teriak ke gue.

"Pipaaaaa!!! Angga lari ke situ ya?"
"Nggak!"
"Tadi kayaknya lari ke situ."
"Nggak kok"
Nyokap nyari-nyari adik gue, di kolong kasur, di belakang kursi, di sudut-sudut ruangan, dan lainnya.

"Pipaaa!! Bantu nyariin Angga!"
Huh. akhirnya dengan muka lesu, gue pun nyari-nyari adik gue...

Gue cari di tempat sampah, NGGAK ADA!!

Di lobang WC, NGGAK ADA JUGA!!!

Di pikiran gue, MAKIN NGGAK ADA!!

"Bu, kayakna Angga ilang deh!" gue berkata pelan.
"NGGAK MUNGKIN!!!" suara ibu lantang banget.
"Mungkin Angga lari keluar rumah,bu! terus diculik wewe gombel. kan magrib2 biasanya banyak wewe gombel."
"ANGGGGGGGAAAAAAAA!!!! ANGGGAAAAAAAAAA!" Nyokap gue semakin histeris.
"Angga... Angga... Angga.." gue ikutan manggil. Pelan.
Angga ga ketemu-ketemu juga. Nyokap gue makin panik. Gue makin lesu.

Nyokap teriak-teriak di teras,
"Angaaaaa!!! Anggaaa!!! Dimanakah kau berada?" (Ngingetin gue sama lagunya Hachi si lebah yang sebatang kara --__--)
Tetangga-tetangga berdatangan. Mereka membantu mencari. Gue duduk mengamati.

Angga tetap gag ketemu. Nyokap gue mulai lemas. Gue hampir nyiapin pesta. Hahahah..

Hingga akhirnya ....

Pesta harus gue urungkan, karena Angga tiba-tiba nongol dari balik pepohonan samping rumah.--__-- Kondisinya mengerikan! BADANNYA JADI TELANJANG! KULITNYA JADI ITEM!!! Eh.., Emang sebelumnya dia udah gitu ndink. 

Tetangga-tetangga yang tadi mencari angga bersorak sorai. Nyokap langsung sumringah, Meluk-meluk angga dan nggak ngomelin lagi. --__--

Hah!! satu yg gue dapet! Ntar kalo nyokap gue ngomelin gue! Gue tinggal telanjang dan ngumpet di balik pohon aja.

11 comments:

  1. kayaknya sama tingkah adek kita ne.
    tpi adek ku cewek..kalau disuruh mandi. mama harus konser dulu..

    lam kenal yaa..

    ReplyDelete
  2. wkwkwkw... jangan2 adek kita jodoh.. #lho?

    lam kenal juga..

    ReplyDelete
  3. jd keinget cerita tmn aku,, waktu kecil dia pernah kejar2an sama mamanya buat di suruh mandi..
    dan dia teriak2 minta tlg kayak mo diapain aja.. ampe diliatin tetangga.. :D

    ReplyDelete
  4. bagus ceritanya, kocak bgt deh .. sesuatu lah pokoke :p

    ReplyDelete
  5. jangan telanjang... bahaya :D
    bahaya kalo sendirian :v

    ReplyDelete

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My picture

Hi.. I am Fifa.
I want to live my life to the absolute fullest
To open my eyes to be all i can be
To travel roads not taken, to meet faces unknown
To feel the wind, to touch the star
I promise to discover myself
To stand tall with greatness
To chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE

Google+ Followers

Follow Me

Translate

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com