Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Sunday, January 29, 2012

KENAPA AKU MENULIS?

pertanyaan ini awalnya bikin gue bener-bener muter otak. tapi dari muternya otak gue itu gue justru banyak bernostalgia, tentang awal-awal gue menulis. yaps, menulis itu udah hobi gue, dari zaman SD dulu malah.
gue inget dulu waktu SD kelas tiga gue sempet pengen bikin cerita. ceritanya berkutat soal fairytale. ya, taulah. dulu gue suka banget cerita2 gituan. dan gue malah berpikiran buat nulis itu. hobi nulis gue ini juga beriringan dengan hobi gue nggambar. gini-gini gue juga bisa nggambar kali. waktu kelas tiga SD dulu itu, gue sempet nggambar karakter-karakter fairytale gue. judulnya adalah "PUTRI BUNGA". hahaha.. kisahnya, sumpah deh fairytale banget! waktu lulusan SMA kemarin n gue lagi bongkar-bongkar buku, gue sempet nemu gambar karakter-karakter itu. sayangnya gue gag nemu tulisan cerita Putri Bunga. pasti lucu kali ya? waktu SD gue juga sempet ikut lomba nulis, dan DAPET JUARA DUA (tingkat kecamatan).
Pas SMP, gue mulai nyoba nulis novel. Novel yang berkisah tentang kisah asmara gue. xixixi. sayangnya, novel belum kelar ditulis, gue udah males nglanjutin. Pas SMA kelas satu gue sempet mau nglanjutin. eh, malah otak gue buntu dan keluar jalur. yang awalnya berupa kisah asmara, malah jadi kisah sedih di malam minggu. huhu #galau. kembali pas lulusan SMA, pas gue lagi bongkar-bongkar buku. gue nemu tuh teks novel gue, sayangnya teks yang awalnya ilang, gue cuma nemu teks yang ceritanya udah di tengah.
Pas SMP gue juga hobi nulis diary lho. jangan bayangin diary gue bener-bener di buku diary, apalagi warna Pink. coz gue nulis di buku tulis biasa, haha.. yang kebanyakan sisa dari buku-buku pelajaran gue, lalu gue jepret jadi satu. bagi gue nulis tuh medianya apa aja deh, yang penting bisa nulis. gue aja dulu pernah nulis di daun pisang. (serius!), waktu SD, pas lagi main sekolah-sekolahan ma temen-temen.
Pas SMA, gue mulai aktif nulis cerpen, kalo mau lihat cerpen gue, ada di posting blog yang dulu-dulu, ada juga tersimpan di sela-sela sisa buku pelajaran gue, sebagian juga di laptop gue. gue juga sempet ngikutin cerpen gue di lomba gitu. dan masuk nominasi plus diantologikan. (aseeekk). gue juga sering ngirim puisi-puisi english gue n dimuat di majalah Hello. ehehe
kuliah ini, gue mulai nyoba nulis Karya tulis buat diikutkan PKM. doain ya? masuk PIMNAS. dan gue juga mulai nulis diary lagi, tapi kali ini di blog gue. seperti kata gue sebelumnya, nulis tuh bisa di media apa aja. haha. dan akhirnya blog ini, yang dulunya (waktu SMA) jadi kumpulan karya-karya sastra gue, sekarang jadi kumpulan isi hati gue pas nggalau.
gitu aja deh. kayaknya gue bukan nulis kenapa gue nulis, tapi malah sejarah gue nulis ya? wkwkwk.. oke deh. kenapa gue nulis? jadi jawabannya "hobi"

9 comments:

  1. wow,, asyik skli dah punya ontologi yah. sya minta gratis boleh dak? wkwkkwkwkk..

    salam kenal...salam bloofers...
    ini pr dah jaman baheulak eh.. diungkit lagi ma mbak muti. tp asyiklah, bisa tau alasan setiap kawan mengapa menulis.

    ReplyDelete
  2. salam kenal juga accilong! boleh kok. ntar saya blutut. hehe

    PR lama ya? wah.. emang kebiasaan gue kalo sekolah juga bikin PR-nya telat.

    ReplyDelete
  3. si ndukkk . . . .haha sing semangat nulise,
    sapa tau bisa bikin buku ^_^

    keep spirit :D

    ReplyDelete
  4. Alasannya super singkat. Hobi.. Ahihihii...
    Kalo udah hobi, apapun pasti dijabanin ya mbak.. Termasuk nulis di selembar daun pisang.. Menarik...

    Tetep semangat nulis yaaa... FIGHTING!!^o^

    ReplyDelete
  5. Lanjutin dong Novelnya,

    kenapa menulis?? ya karena ingin aja menulis... iia ga??

    Keep writing ye...

    ReplyDelete
  6. aku menulis karena suka ahihihi :DD
    yuk yuk semangat nulis :)

    salam kenal ya n salam kancut :DD

    ReplyDelete

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My picture

Hi.. I am Fifa.
I want to live my life to the absolute fullest
To open my eyes to be all i can be
To travel roads not taken, to meet faces unknown
To feel the wind, to touch the star
I promise to discover myself
To stand tall with greatness
To chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE

Google+ Followers

Follow Me

Translate

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com