Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Monday, January 23, 2012

Sebuah Cerita untuk Kak Daney ; Pintu Kemana Saja

Tergiur oleh sebuah headphone. Gue rela ngebagi masa terindah gue, masa dimana biasanya gue bagi buat merenung, ngelamun, dan sedikit ngeden yaitu "pup", kini gue bagi cuma buat nulis cerpen. ya, cerpen yang gue ikutkan ke kuisnya Daney umar (check this quis) dan gara-gara itu juga gue jadi gag bisa khusuk nge-pup. tanggung jawab lu, Dan kalo ada lele kuning yang masih nyangkut. (jangan bilang suruh ngambil pake tusuk gigi!)

cerpen ini diambil berdasarkan kisah hidup daney sebagai seorang penderita jomblo kronis stadium akhir yang kabarnya tinggal sebentar lagi hidupnya bakal berakhir. Udah berbagai pengobatan Daney lakuin, mulai dari dateng ke dokter cinta, biro jodoh, ampe dukun aborsi (ngapain ke dukun aborsi?), namun semuanya gagal. bagaimana ceritanya? apakah Daney bisa bertahan hidup? kita baca aja cerpen yang berjudul "PINTU KEMANA SAJA" tuing.. tuing.. tuing.. oke, mungkin judulnya gag nyambung ama ceritanya, yang jelas Doraemon udah ngasih petunjuk gue buat ngasih judul ini. well, cekidot!!!

WARNING!!
Cerita ini hanya fiksi belaka dan yang jelas belum lulus sensor! ditujukan hanya untuk 18 tahun ke atas. dilarang keras untuk ibu hamil (karena akan mengakibatkan keguguran saat itu juga) dan yang paling penting dilarang keras untuk orang buta aksara. mohon siapkan kresek gede, karena memungkinkan Anda akan muntah-muntah duit. siapkan juga kuburan, karena memungkinkan Anda membaca sambil menyebrang jalan, ditambah ngupil, gag lihat truk lewat, dan akhirnya ketabrak.


this is it!
PINTU KEMANA SAJA

Siang itu di ujung tahun 2011, daney mulai frontal, kegalauan mulai mengambil alih dirinya "selamat menyambut tahun baru 2012! semoga gue gag jomblo lagi!(dikutip dari blog daney)". daney berteriak di atas gedung pencakar langit di jambi dengan sekencang-kencangnya dan sekencing-kencingnya. walaupun gue gag yakin sebenernya kalo di jambi ada gedung pencakar langit. saat itulah tiba-tiba seorang peri baik hati, tidak sombong, hapal pancasila, dan cinta tanah air muncul. dan itulah gue.

"ka..ka.. ka..ka..muuu... siii...siiiiapaaa?" daney terkejut.
"sejak kapan lu jadi gagap,bro! " jawab gue.
"gag.. sok gagap aja. biar makin dramatis."
"oh.. trus tuh rambut sok dikriboin juga biar dramatis ye?"
"kalo ini asli! -_-"
"hehe.. sorii..soriii.."
"eh lu sape?"
"nih gue. peri gaul dari semarang. gue VHIEFA FAIRY dengan kekuatan bulan akan mengabulkan permintaanmu!"
"serius nih?"
"iya dong."
"serius?"
"iya..."
"serius?"
"-_-"

krikk.. krikkk.. krikkk.... (jangkrik mengambil alih keheningan)

"udah! lu mau minta apa?" lanjut gue.
"jadi gini peri. gue tuh udah menderita jomblo kronis dari dulu banget. kata dokter idup gue gag bakal lama lagi. coz kemungkinan gue bakal bunuh diri. ato kalo gag dibunuh emak gue karena gag kawin-kawin."
"wah parah tuh! berarti 2012 ini lu udah harus punya pacar!"
"nah itu tadi masalahnya. gue udah berobat, tapi gag sembuh-sembuh."
"terakhir lu berobat dimana?"
"dukun aborsi."
gubrakkkkk!!!!
"yaiyalah gag sembuh.. emang lu abis hamil diluar nikah. coba deh ke dukun pelet."
"ide bagus tuh peri! kok gue gag kepikiran ya?" (lu'nya aja yg geblek, Dan!)
"ya udah, gue ngilang dulu ya?"
"oke.. makasih peri!!!"
"bye..bye"
"bye.. peri.."
"ehhmmmm... bye..."
"udah!! napa gag pergi-pergi sih!"
"pinjem duitnya dong Dan. buat ongkos bajai. tuh bajai yg tadi gue naikin aja masih nungguin."

Daney pun mengikuti nasihat gue sebagai peri. setelah nyari2 di intenet akhirnya dia nemu dukun pelet yg paling sakti, imut, dan yang pasti cutee beuuuddd. di situ mereka kenalan, chatting bareng, tukeran nomer, habis itu telpon2an ampe tengah malem. satu cuplikan saat mereka telpon2an.

"udah dulu ya telponnya?" ucap Daney.
"iya deh." jawab dukun.
"udah dong matiin."
"kamu duluuuu..."
"ahhh.... kamu duluu.."
"kamuuu duluuu.."
"ya udah, bareng2 ya matiinnya? kita itung bareng-bareng.. satu..."
"duaaa..."

tiiiiittttttt... (pulsa keburu abis)

setelah janjian sebelumnya Daney menemui si dukun di restoran yang romantis kediaman si dukun. Daney sempet membawa bunga. namun apa yang terjadi? ternyata si dukun lebih sangar dari apa yg daney bayangkan sebelumnya. dia pun cepet2 ngebuang bunga yang dia bawa.

"Kamuu!!! yang namanya Daney!!!?" suara si dukun menggelegar. berat.
"ii.. iyaa, mbah?" jawab daney.
"kamu tau siapa saya?"
"kan udah kenalan sebelumnya,mbah. dukun pelet kan?"
"bagus kalo udah tau. jadi sapa yang mau dipelet?"

ngekkk.. itu yang gag terpikirkan oleh Daney sejak tadi. sapa yang mau dia pelet.

"hehe... gag tahu, mbah!"
"Apa-apaan kau ini?" (kok jadi batak ya?)
"saya minta tolong aja deh,mbah! cariin saya jodoh. sapa aja boleh deh."
"kalo begitu, ikutin saya!"
"???"
"and blacks and the boy another blacks, and relive senyum relive senyum..."
dan gue pun tiba-tiba muncul,
"kalo pengen nyari jodoh bukan gini caranya, pake Axis! (lho?)"


maafkan atas ke-alay-an saya, sumpah! gue gag punya foto yg gag alay

"periii...periii..." tiba-tiba dengan gaya slow motion-nya Daney lari mendekati gue.
"apaan Dan?"
"peri, gue gag tau mau ngepelet sapa? what am i suppose to do?"
"itu derita lu! udah gue psrah! mungkin udah takdir lu. lu lebih mendekatkan diri pada Allah aja ya."
"peri!! peri!! peri aja yang jadi pacar gue gimana?" *naik-turunin alis*
"ASTAGHFIRULLAHALADZIM!!! ALLAHUAKBARRRR!!!!"
Saat itu juga gue langsung baca ayat-ayat kursi. gue yakin bener gue lagi MIMPI BURUK. bangun, Vhiefaaa!!! banguuunn!!!
"siram gue pake duit dong biar bangun!"

18 comments:

  1. MWAHAHAHAHA...
    duuhhh gilaaa.. bang daney udah frustasi tingkat akut tuh sampe ngedatengin dukun nya provider AX*S :D

    sukses yaa :D
    salam kenal juga

    ReplyDelete
  2. wkwkwkwk.. salam kenal juga? makasih, moga dapet headphonenya..

    bang daney, maafkan saya.. hahah

    ReplyDelete
  3. EHEM2, numpang saran nie ya, tadi agak janggal pada adegan si dukun, dengan action deny bawa bunnga, ok lah namanya cerpin harus bwt pembacanya menghayal lebih jauh, tapi pada part itu ambigu banget, dan kurang berbobot, coba deh kata2 nya berfareatif byr gak ngebosenin NB: Jangan allttt ehh alet yang bener alay, dan fotonya, baru tahu aku peri pake kerudung, ganti costum dong, ngapain ada tim artistik gak di pergunaain, apa tahun 2012 maka peri2 pada gak sadar diri(axe for MAN) hahaha,terlebihnya sukses deh bwt u, semoga banyak bermunculan ide2 kreatif dan konyol dari otak u.crick
    by: Anisah cuz

    ReplyDelete
  4. ajib abis. kocak uiyy..
    haha..
    keren. keren.. LANJUTKAN fa :D
    ajari aku agak alay dong. tapi jangan terlalu. haha..

    ReplyDelete
  5. @anis, wah..!!! dalem banget!!! oke2.. saran dimasukkan, lain kali kalo saya pemotretan jadi peri. saya pake kostumnya keponakan cewek saya yg berumur 2 tahun. yang ada sayapnya. haha

    @norma, makasih norm! alay ini gag bisa dipelajari. yp emang bawaab lahir.

    ReplyDelete
  6. ha ha...
    gue udah baca semuanya ampe 3x sehari,
    ngakak....abiss!!!

    btw gue demen tuh di jodohin ama peri,, #eh.

    makasih ya udah ikutan kuisnya..

    ReplyDelete
  7. makasih, kak daney.. #melayang.

    kalo gitu gue gag mau jadi perinya... wkwkwkwkk

    ReplyDelete
  8. semoga sukses kuisnya... hahahaha

    *ngakak*

    editan fotonya itu loh.. geliii bgt dah hahaha :P

    ReplyDelete
  9. Semoga sukses yah.
    Salam kenal dari Makassar ... :)

    ReplyDelete
  10. @mugniar, salam kenal juga.. saya dari semarang.

    @kak yura, iya nih.. binatang iklan.

    ReplyDelete
  11. makasih me and mine..(berasa kayak nggmong ma aku dan punyaku sendiri)wkwkw

    ReplyDelete
  12. iya nih.. head phone! head phone! head phone! i'm coming

    ReplyDelete
  13. kocak aseli..:p
    salam kenal ya..
    invite blog ku juja kak :p

    ReplyDelete
  14. keren artikelnya gan
    kunjungi juga ya gan dengan web kebanggan kami poker online indonesia http://www.betdanwin.com/
    bonus 20% deposit dan ada komisi referral 50% untuk member yang mengajak teman-temannya mohon partisipasinya siapa tau membutuhkannya makasihh gan :)

    ReplyDelete

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My picture

I want to live my life to the absolute fullest, to open my eyes to be all i can be, to travel roads not taken, to meet faces unknown, to feel the wind, to touch the star
I promise to discover myself, to stand tall with greatness, to chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE

Popular Posts

Google+ Followers

Follow by Email

Total Pageviews

Instagram

Instagram

Follow Me

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com