Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Wednesday, February 8, 2012

APALAH ARTI SEBUAH ANGKA?

memang sudah hal biasa di sekolah maupun perguruan tinggi menjadikan nilai sebagai patokan hasil studi pelajarnya. nilai itu yang nantinya menentukan lulus atau tidaknya mereka.
sistem seperti ini memberikan pandangan khusus yang melekat pada pelajar, yang membuat mereka mengartikan bahwa nilai itu segala-galanya. keadaan seperti terkadang membuat pelajar lebih mementingkan tujuan akhir dari pada proses. mereka selalu mengagungkan nilai dari pada belajar, akibatnya mereka menghalalkan segala cara untuk mendapat nilai yang sempurna, seperti mencontek, bertanya teman, dan lain sebagainya.
Perlu disadari, sebenarnya nilai itu tak ada artinya apa-apa jika tanpa dibarengi skill, yang tentunya kita dapat dari belajar. jika memandang lebih jauh, tujuan kita sekolah atau kuliah itu apa sih? untuk kerja kan? ketahuilah, di dunia kerja bukan nilai yang menjadi patokan diterima atau tidak, bukan nilai yang membuat sukses atau gagal, tapi skill. suatu saat kita akan sadar bahwa nilai itu tak ada artinya apa-apa.
dan ketika kita sudah berusaha maksimal, namun nilanya tidak maksimal. jangan pernah menyesal karena telah belajar. setidaknya kau mendapatkan ilmu, dan ilmu itu lebih penting dari pada nilai. kembali lagi, nilai itu bukan segala-galanya dibanding ilmu.
kemudian jika kita telah berbagi ilmu kepada orang yang ternyata nilainya lebih tinggi dari kita, jangan pernah menyesal. ketika berbagi sebenarnya ilmu kita akan bertambah, dan merekka itu termasuk orang yang merugi karena mereka hanya unggul di nilai bukan ilmu. Allah itu adil. suatu saat Dia pasti akan memberikan kemudahan pada kita jika kita benar-benar berusaha.
Allah itu maha melihat, mereka yang jujur dan berusaha dengan maksimal pasti akan mendapat balasan yang maksimal pula. lihat saja nanti!

9 comments:

  1. keren va :D
    haha..
    kamu udah buka punyaku belum? malah curhat ya aku :(
    nanti deh. hehe..

    ReplyDelete
  2. Weeeh, weh, weeeeh...
    tigkatkan prestasimu yah... :D

    ReplyDelete
  3. makasih teman-temanku semua.. makasih banget .. ^^

    ReplyDelete
  4. haha, semangat-semangat ^_^

    sing penting ra angkane, tapi IP ne haha :D

    ReplyDelete
  5. Pengalaman sih.. kuliah suwi suwi bosen. pengen nya cepat lulus. tapi kalo kuliah doank mah = 0 besar.. carilah pengalaman sebanyak"nya pas kuliah. hahhaa

    ReplyDelete

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My picture

Hi.. I am Fifa.
I want to live my life to the absolute fullest
To open my eyes to be all i can be
To travel roads not taken, to meet faces unknown
To feel the wind, to touch the star
I promise to discover myself
To stand tall with greatness
To chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE

Google+ Followers

Follow by Email

Total Pageviews

Instagram

Instagram

Follow Me

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com