Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Thursday, February 16, 2012

JONI BLAK-BLAKAN NYARIIN JODOH LEWAT INTERNET!

Inget joni blak-blakan?
ingetttt!!!
Apaaaa???? appppaaaa??
ingetttt!!!
apaaaa???? eh appppaaaa??
budek lu ah! ingeeeettt!!!
oh, nggak inget, oke.. gue ingetin deh.

Nah ini yang namanya joni. walaupun suka ngomong blak-blakan, tapi omongannya itu bijak.

kalo yang ini inget nggak?
Itu yang cewek namanya Bebeb. Sebenernya bukan Bebeb sih, cuman cowoknya sering manggil dia Bebeb.
yang cowok itu (yang pake kaos putih) pacarnya si Bebeb, dia itu super hemat, dan sedikit pelit, eh bukan sedikit nding. Banyak! pokoknya persentase hemat dan pelitnya sama. Kan hemat pangkal pelit? Nama cowok itu adalah.. siapa ya? Namanya nggak pernah disebut oleh ceweknya. Oke, kita sebut saja “Anton”.
Dan yang cowok satunya lagi itu namanya Pak Dadang. Punya istri satu dan anak dua, pekerjaan tetapnya jaga di SPBU, pekerjaan sambilannya direktur utama di perusahaan. Hobinya adalah.. tunggu! Pak Dadang nggak masuk dalam cerita kali ini, kenapa gue njelasin panjang lebar? Dan kenapa gue nggak mulai-mulai ceritanya?
Oke, langsung aja!
Cerita fiksi berikut mengisahkan keblak-blakannya si Joni dan kesuperhematannya si Anton. Gimana jadinya jika joni bertemu Anton? Cekidot!


--oOo--

"Anton!! kita putus!" Bebeb mangap-mangap kayak tikus dikentutin marmut.
"Tapi beb? Kadonya bagus lho?" Anton ngebela diri kayak marmut yang ngentutin tikus.
"Ini aniversarry kita dan kamu ngasih aku buku ama pensil? apa ini? kamu pikir aku anak SD yang dapet juara balap karung?"
"Bebeeeeeebbb!! kamu kan nggak pernah juara balap karung? Heemaat beb! lihat! ini bisa buat nulis! pensilnya juga bisa buat ngupil. lihat deh! bukunya juga bisa buat kipas-kipas kalo panas, bisa buat ganjel meja, bisa buat bungkus gorengan, bisa juga buat..."
"Buat nggampar kamu!!!! POKOKNYA KITA PUTUS!!".

kata-kata itu masih jelas banget di kuping Anton. kemana pun dia pergi kata-kata terakhir mantan pacarnya itu selalu gentayangan di sekelilingnya, menerornya, meminta tumbal, dan.... eits! kayakna gue nyasar di film "BERAK DALAM KUBUR". Oke, back to the story.

Semua itu ngebuat Anton hampir gila! Sampai-sampai dia nyoba berbagai cara buat bunuh diri. Sayang banget semua itu selalu aja gagal (yaaahhh... penonton kecewa). "Gue harus minum Baygon! kalo ini gagal lagi! terpaksa gue harus ngejalanin rencana terakhir gue.” Anton komat kamit dalam hati.

"Bang, beli baygon!" Anton ngedatengin warungnya Bang Somad (siapa Somad? Kenapa ada Somad?)
"Ini Nton! tiga ribu!"
"Nggak ada yang lebih murah bang?”
"Yang lebih mahal banyak!"

plan Y GAGAL! Saatnya plan Z
Anton besiap-siap mendatangi perkampungan warga satu per satu, sekedar mengumpulkan uang untuk sesuap baygon #miris. Dan di situlah Anton bertemu Joni!!!

PETUALANGAN YANG SEBENARNYA PUN DIMULAI!!! Toreetttt.Teeettt!!!

Anton : “Bang duit bang. Kasihan saya 3 hari 3 malam mau bunuh diri nggak punya duit!”
Satpam: “Mau mati aja nggak mau modal lu ah!”
Joni : “Bunuh diri itu nggak baik! Nanti nggak bisa masuk surga!”
Anton : (cengo)
Satpam: (ngupil)



Sejak itu Anton jadi sohiban ama Joni. Joni selalu nyemangatin Anton, menemani Anton, memandikan Anton, mengkafani Anton, mensolati Anton, meng... Sorry.. lagi-lagi gue nyasar. Intinya Joni selalu berusaha nyariin Anton pacar.








“Anton, kayaknya lu harus nyari pacar di Internet aja.” Tampang Joni serius.
“Ckckck.. joni.. joni.. joni!! Heeemaat! Internet itu MAHAL!”
“Kata sapa lu Ton? Pake Axis bisa internetan SEPANJANG HARI Cuma Rp 2/KB. Udah gitu GRATIS Internetan setelah pakai Rp 3.500.”
“Beneran lu Jon?”
“Eh, ada upil!”


Akhirnya Joni pun ngajarin Anton buat ndaftar ke semua jejaring sosial, upload foto Anton yang paling ganteng , upload video-video Anton lagi mangkal #iniGagPenting. Hingga Anton pun punya banyak temen cewek di dunia maya. Namanya semakin eksis di internet.

“Anton lagi apa lu?”
“lagi chatting!”
“Nton ayo makan?”
“bentar ini twitternya lagi rame.”
“antoonn!!! Cepet dong! Gantian! Lu be’ol lama banget sih!”
“bentar! Tanggung nih. Lagi wall to wall-an di facebook.”
“eh, lu be’ol apa internetan?”
“dua-duanya!”


Hampir setiap aktifitas Anton lalui sambil internetan. Baca buku sambil internetan, sambil menyelam sambil internetan, ngupil juga sambil internetan, untungnya HP-nya bukan touchscreen. Mau apa-apa juga selalu update status. Mau tidur update status, lagi dikejar-kejar kamtib update status, kebelet pipis juga nyempetin update status dulu.

--oOo--

“Joni!! Joni!! Gue udah nemu 3 cewek yang kayakna srek ama hati gue!” Anton ngegedor pintu kamar Joni.
“Ada apa? Bentar!” masih nyukur ketek.
“Gue udah nemu 3 cewek nih!!”
“bener? Siapa aja?” Joni mbukain pintu
“Santy Cayank Mama Papa dari facebook, Debi Celalu Ceria dari twitter , dan Maya Cute Bed dari YM. Gue bakal kencan buta ama mereka. hahaha”
Nyolok mata Anton
“oeyy!!! Napa loe!”
“katanya mau kencan buta?”
#gubrak!

--oOo—

The time is coming, setelah nentuin skejul sebelumnya. Joni dan Anton lanjut ke rencana utama. Kencan buta!!

Kencan Buta Hari Pertama

“jon, gue grogi nih!”
“Udah Nton nggak usah grogi! Tuh dia si Santy. Lagi duduk di kursi. Temui dia!”

Anton pun ndeketin tuh cewek. Kulitnya putih, badannya tinggi semampai, wajahnya cantik, pakai baju putih, rambutnya panjang, punggungnya bolong. Eh, tunggu! Bukan dia! Kamera nyorot sisi yang lain dong!

Oke, kali ini beneran si Santy. duduk dengan tenang. Wajahnya menunduk, rambutnya lumayan panjang, tapi nggak sepanjang mbak sundelbolong tadi. dengan hati cenat cenut si Anton ngedeketin.

“Mbak? Santi kan?” Anton mberaniin buat nanya.
“iye Bang!” Santy mendongak.
“OH! EM! JI!!!!”

Ternyata inilah dia si Santy! ----->


Kencan Buta Hari Kedua
“Jon! Kalo si Debi ternyata bencong lagi kayak si Santi gimana tuh?” Anton mulai khawatir, khawatir kenormalannya bakal goyah.
“Gag bakal Nton! Udah sana samperin Debi!”
“Tunggu! Gue masih ada yang kurang gag nih? HP? Dompet?”
“muke lu kurang!”


Si Anton mulai ngedeketin cewek yang bernama Debi ini. Kayakna kali ini Anton gag nglakuin kesalahan kayak kemarin. Ini bener-bener cewek, that means bukan bencong. Dia selalu ketawa. Giginya selalau kelihatan. Pantesan nama twitternya Debi selalu ceria. Tapi dirasa-rasa ini sih bukan ceria lagi, tapi..... TONGGOS!!! Ah, wateperlah, yang penting bukan bencong.

“Udah lama nunggunya?” Anton senyum-senyum kepaksa.
“lumayan sih!” tetep mringis.
“jadi dari tadi nunggu di sini sendirian?”
“Nggak juga. Aku bareng anak-anak aku.”
“Apa????”
“Nah itu mereka!!” Debi nunjuk ke suatu arah.
“Mamaaaa.... Mamaaa... Mamaaa....Maamaaaa!!!” suara anak-anak menggelegar, persis kayak bunyi drum band anak TK.
“Satu.. dua.. tiga.. empat.. ... ... sembilan?? Apa? ini anak apa cherry belle??”

Anton mau melambai ke kamera, tapi tunggu!ini bukan acara uji nyali. Mau ngibarin bendera putih, tapi benderanya udah buat nambal kolornya yang bolong. Panik, dan akhirnya... pingsan!

Kencan Buta Hari Ketiga
“Gue mulai putus asa jon. Kayakna gue nggak bakal nemu pacar lagi yang kayak Bebeb.” Anton murung.
“Jangan gitu Nton. Ini pertemuan terakhir lu. Dia pasti bukan bencong, dia juga bukan emak-emak beranak cherry belle.”
“Oke. Kok gue jadi deg-degan ya?”
“Nyantei aja!”
“kok gue mendadak jadi nggak enak badan nih Jon!”
“kenapa?”
“Kayaknya gue tambah ganteng ya?”
“memfitnah diri sendiri itu dosa hukumnya!”
“ah, lu nggak bantu gue sama sekali!”
“Udah! Itu kayakna si Maya! Pake baju biru. Sono samperin mejanya. Gue ngamatin dari sini”

Walau agak deg-degan, akhirnya Anton nyamperin cewek yang namanya Maya di meja restoran tempat mereka janjian. Sejauh ini Anton belum nglihat mukanya. Maya masih nampak dari belakang. Semoga aja bukan banci atau emak-emak.

“Maya?” Anton nepuk pundak Maya.
Maya menoleh dan...
“Anton?”
ternyata cewek itu...
“Bebeb?” Anton tercengang.

Music backsound: The way you look at me (christian bautinja eh bautista)

“Anton?”
“Bebeb?”
“Anton?”
“Bebeb?”

krikkk... krikk.. krikk...hening..

“jadi cowok yang terkenal banget di internet itu kamu, Nton?” lanjut Bebeb.
“iye, beb, kamu Maya cute bed itu ya? Kamu kemana aja? Aku minta maap.”
“aku minta maap juga. Ternyata kamu nggak sepelit yang aku kira. Buktinya kamu bisa online terus sampai seeksis gitu di internet.”
“Makasih Bebeb. Karena akhirnya kita ketemu, kamu aku traktir ya?”
“beneran? Makasih. Jadi ngrepotin” Bebeb malu-malu.
“Nggak pa-pa kok! Bentar ya? Pelayan!!! Air putih dua!!”


post blog ini dilombakan pada:
Tautan

26 comments:

  1. Wkakakakkakk..ngakak ane bacanya, smoga terpilih menjadi juara ya...amin

    ReplyDelete
  2. @sewa ruang kantor jakarta murah terbaik : amin.. makasih atas do'a ente
    @anggi: makasih juga. tp nama ane bukan fela
    @norma: makasih. ya udah sini deket-deket aku. :D

    ReplyDelete
  3. hihihi bagus nduk ^_^
    bisa ngehibur semua orang

    semoga menang nduk . . . ^_^

    ReplyDelete
  4. Wakakakaka... Kreatif banget sumpah... Kepikiran aja dikau bikin cerpen beginian... XDD

    Semoga menang, Semangat!

    ReplyDelete
  5. hahaha kocak banget :) semoga jadi juara, jangan lupa traktir ya #plak hahah

    ReplyDelete
  6. wah, heran, kok bisa kepikiran aja yang beginian ya, hahahhaa kocak. moga menang yak (y)

    ReplyDelete
  7. wkwkwkwkwk parrah...
    kreatif...

    semoga menang... ya...

    ReplyDelete
  8. Sumpah ngakak wa ve,, mantaps
    sukses trus yach

    ReplyDelete
  9. ahaha.... antara hemat dan pelit beda dikit ---------lol---------

    ReplyDelete
  10. wkwkwk..
    kocak fah ceritanya..

    WKWKWK..
    adoh.. ngakak gue bacanya..

    kreatif bgt nih cerita, kompleks..

    Semoga menang dah..

    ReplyDelete
  11. Hahahahaha
    Postingannya asik.. beda dari yang lain
    moga menang ya :D

    ReplyDelete
  12. Mantap Tulisannnya...sukses buat semuanya!
    Salam Kenal dari One sm

    http://iwansmtri.blogspot.com/2012/01/eksis-dengan-internet-untuk.html

    ReplyDelete

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My picture

Hi.. I am Fifa.
I want to live my life to the absolute fullest
To open my eyes to be all i can be
To travel roads not taken, to meet faces unknown
To feel the wind, to touch the star
I promise to discover myself
To stand tall with greatness
To chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE

Google+ Followers

Follow by Email

Total Pageviews

Instagram

Instagram

Follow Me

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com