Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Sunday, March 11, 2012

ketika ajal membisik padaku

hari ini entah kenapa gue merasa ini adalah akhir hidup gue. berawal tadi mimpi gue semalam. gue ditemui oleh  teman sekelas gue waktu SD, kita sebut saja H. H telah meninggal karena kecelakaan parah. dia dilindas ..... oke lebih baik gue nggak lanjutin karena ceritanya yang amat tragis.

dalam mimpi gue itu, si H ngajakin gue pergi gitu. mukanya jelas banget di situ. gue lupa dia ngajak gue kemana. kayakna sih ke pasar. dia dalam keadaan duduk dan gue berdiri di depannya.
"vhie, main yuk!" dia bilang gitu.
di mipi itu gue nggak nyadar kalo dia udah mati. dan baru sadar di ending-ending gitu. 'bukannya dia udah nggak ada?', pikiran gie ngomong dalam mimpi.
"kenapa ngajak gue? kenapa nggak ngajak dia aja!" gue bilang gitu. 'dia' yang gue maksud di sini nggak tau sapa ya? mimpi gue agak blur gitu.
"dia anak pertama, jadi itungannya 2 kilo, anak terakhir 1 kilo." H menjawab.
dan dalam mimpi itu gue langsung berpikir, maksudnya 2 kilo 1 kilo itu adalah jiwa, yang bakal nemenin dia gitu. Berarti H mau ngajak gue itu buat...... tiba-tiba nyokap gue mbangunin gue malam itu.nggak tau jam berapa, gue lupa soalnya habis itu gue malah tidur lagi.

nah siangnya, siang tadi. nggak tau napa hati gue jadi nggak enak banget. kepikiran mimpi itu. apalagi gue juga harus pergi jauh ke Semarang (coz waktu itu gue lagi mudik). gue jadi mikir yang nggak-nggak. something terrible seems wanna happened to me. gue nggak berani cerita ma nyokap gue, ntar dia malah khawatir lagi. dan gue malah nggak diijinin ke Semarang, padahal kan besok udah kuliah.

gue cuma cerita ama temen akrab gue, Utami. gue ceritain mimpi gue itu. gue bilang "ut, ati gue jadi nggak enak gini ya? gue cerita mimpi ini cuma sama loe lho. kalo sesuatu terjadi ama gue kabarin ke orang aja kalo sebelumnya gue mimpi kayak gini."
"huss.. jangan ngomong gitu, kemarin kakak kelas gue sebelum kecelakaan juga bilang gitu."
"Astaghfirullahaladzim!! jangan! jangan! doain gue nggak napa2 ya ut"

sumpah.. pikiran gue kemana-mana. gue jadi banyak diem. apa ini bener-bener petunjuk kalo gue bakal...... ah, tidak. apalagi nanti gue mau naik motor, bukan ngebis kayak biasanya. gue jadi ngebayangain si H waktu meninggal. ya Allha.. apa gue nggak ke Semarang aja? aduh..
terus gue inget, mati itu adalah takdir yang nggak bisa diubah. kalau emang udah waktunya, di manapun tempatnya pasti bakal terjadi. entah itu di jalan raya, di rumah, di kasur sekaligus. gue pun pasrah.

Pas sholat dhuhur, gue berdoa padaNya.  habis itu gue berangkat ke Semarang, gue pamit ke nyokap. berat banget rasanya. Nyokap gue tiba2 bilang kalo perasaan dia  nggak enak banget, nggak kayak biasanya.
DEEGGG!!! gue makin ngeri. kenapa sama gini, apa ini bener2 pertanda. apa orang-orang yang udah meninggal itu sebelumnya juga ngrasain kayak gini? aduh, pikiran gue nggak karuan.

akhirnya gue pun berangkat ke Semarang, dan tau nggak apa yang terjadi? gue... gue...
jangan mikir kalo yang nulis post adalah  ini arwah gue!!
karena sebenarnya gue masih idup. alhamdulillah.. seneng banget gue. gue jadi sadar bahwa idup itu bener2 berharga. tapi, ajal! siapa yang tau! mungkin aja kita bakal mati besok, nanti, atau mungkin sekarang! who's know?

8 comments:

  1. wow... bersyukurlah kita masih bisa diberi umur panjang :)

    gunakan sebaik mungkin sisa usia yng Allah amanahkan

    ReplyDelete
  2. Karena saya semalam melihat tulisan ini, malam Jum'at dan dirumah sendiri. Langsung saya close tab..

    saya lanjut baca di siang bolong biar aman.hehehe

    ati2 dan tetep ingat sama yang Maha Kuasa :)

    ReplyDelete
  3. Subhanallaah...
    Bersyukur pada Allah yaa..mudah2an dikaruniai umur yang panjang lagi barokah.. :)

    ReplyDelete
  4. Oiya vhiefa,aku udah follow blog dan twit-mu lhoo... :D
    Follow back yaa... :)
    Dan juga terima kasih karena sudah mengundangku ke Group Bloggy's Buddy.. :D

    ReplyDelete
  5. berdesiran dada ini membacanya...
    dan alhamdulillah...., hidup ini betapa berguna ya, Mbak...

    ReplyDelete
  6. aku udah denger ceritanya .. kya di film2 aja

    ReplyDelete

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Google+ Followers

Follow Me

Translate

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com