Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Sunday, February 17, 2013

Dulu aku bermimpi


Dulu aku punya sahabat. Aku memanggilnya Umi. aku juga punya sahabat yang ku panggil Inka. kita pernah berbicara tentang mimpi. Umi punya mimpinya sendiri, Inka punya mimpinya sendiri. dan kedua mimpi mereka itulah mimpiku, dulu.
Ketika bersama Inka aku pernah bicara tentang cosplay, berfoto, japan. Dan kini semenjak kita lulus SMA semua itu berlalu dan ternyata Inkalah yang mampu mewujudkannya. Tak tahu harus senang apa sedih. Aku senang melihat Inka yang sukses dengan cosplay-nya hingga selalu berjuara, tapi aku sedih karena mimpi sederhana yang dulu aku bicarakan tak pernah ku gapai. Tak perlu munafik, terkadang melihat seseorang yang melangkah bersama dengan kita, dimulai dari titik yang sama, pada kesempatan yang sama, tapi dia lebih sukses dari kita, itu sakit. sakit karena kenapa aku tidak bisa padahal dia bisa. Kemudian hanya diri sendirilah yang bisa memotivasinya. Terkadang aku perlu menyombongkan diriku sendiri untuk membuatku bangkit. Maaf, tapi kesombongan itu kutujukan untukku. Yah, cosplay tak begitu berperan dalam karirku. Aku adalah informatics engineer. Lagipula aku sudah berjilbab.  Aku ikhlas dengan mimpi yang satu ini.
 Dan Umi. dia adalah sahabat seperjuanganku. Kita bicara mimpi. Kita bicara cita-cita. Kita melangkah bersama dalam kesempatan yang sama. dan bangku universitaslah yang memisahkan kita. Dan kini, kesempatan itu haruslah kita cari masing-masing.
Kita pernah bicara tentang belajar di luar negeri. dan kini kita mengambil jalan masing-masing untuk mencapainya. jalan yang benar-benar berbeda. Dia adalah seorang sastrawan bahasa inggris dan aku adalah sainstis informatika. Hampir dua tahun kita menunggu kesempatan belajar di luar negeri itu datang. Dan ketika itu datang, Umilah yang ternyata berhasil mendapatkannya. Tak perlu munafik lagi, sedih? pasti. tapi ini memang salahku. Aku bahkan tak mencoba mendaftarnya. salahku.
Lalu, haruskah aku menyombongkan diri untuk menghilangkan kesedihanku? sudah ku coba, tapi tak bisa. Mungkin yang bisa ku lakukan adalah bicara kemungkinan-kemungkinan untuk diriku sendiri. Mungkin Allah menunda kesempatan ini untukku. Mungkin Allah mau memperingatkanku untuk fokus pada jalanku. Mungkin Allah mau bersikap adil untuk sekali-kali menaruh putaran rodaku di bawah.
Yang pasti aku harus mencapai mimpi yang satu ini. Tahun ini adalah waktuku untuk mempersiapkannya. Dan harus ku buang kesibukanku yang tak ada kaitannya dengan mimpiku. Aku tak mau organisasi. Aku tak mau jadi entrepreneur. Aku adalah Informatics engineer yang go international.


PS: ternyata Allah memang ada maksud lain. Aku belum dibolehkan belajar di luar negeri semester ini karena PKM-ku lolos didanai dikti dan semester inilah waktuku untuk merealisasikannya. Termakasih ya Allah. Kau selalu memberikan yang terbaik untukku.

3 comments:

  1. suatu ketika pernah secara terselubung aku membeberkan msalahku didepan forum organisasiku. intinya aku belum bisa mendapatkan apa yang aku inginkan. lalu dengan bijaknya, seorang teman berkata padaku, "sesungguhnya Allah tidak memberikan apa yang kamu inginkan, tapi ia memberikan apa yang kamu butuhkan. saat Allah bellum mengabulkan keinginanmu, berarti Ia menginginkan agar kamu lebih mendekat pada-Nya."
    drama dreamHigh berkata," jangan merasa bersedih jika ada yang berjalan lebih ceoat darimu, saat kau berjalan lebih lambat, kau akan melihat lebih banyak dari pada mereka yang berjalan lebih cepat."
    mereka yang berjalan lambat dan berhati-hati akan memiliki pijakan yang lebih kuat, yakin saja :D

    ReplyDelete

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My picture

Hi.. I am Fifa.
I want to live my life to the absolute fullest
To open my eyes to be all i can be
To travel roads not taken, to meet faces unknown
To feel the wind, to touch the star
I promise to discover myself
To stand tall with greatness
To chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE

Google+ Followers

Follow by Email

Total Pageviews

Instagram

Instagram

Follow Me

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com