Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Monday, February 4, 2013

Semester 3


“Perjuangan yang besar mendatangkan hasil yang besar”

Ya, kata itu yang selama ini aku panuti. Hingga kini aku bisa seperti ini. Entah harus bahagia atau sedih. yang jelas aku sangat bersyukur. Berawal dari semester tiga ini yang kata orang adalah semester terberat. dan ternyata memang benar.
Aku jadi teringat awal kali perkuliahan semester tiga ini dimulai, aku menulis sebuah target yang harus dicapai semester tiga ini yaitu juara lomba, IP di atas 3 , dan organisator aktif. Aku pikir semua itu bisa aku capai semester ini juga, tapi ternyata urusan kuliah membuat semuanya menjadi berantakan. mengambil 24 sks dan dua mata kuliah di semester lima membuatku menghadapi 5 praktikum sekaligus. Jika dalam seminggu aku kuliah 5 hari senin sampai jumat, bisa bayangkan berapa laporan yang harus diselesaikan dalam sehari? ya, aku tak usah menjawabnya. untungnya ada 3 praktikum muncul setelah UTS jadi sebelum UTS aku fokus ke lomba-lomba, tak usah aku ceritakan karena seperti biasa “Aku kalah”. Kau bisa baca di postinganku sebelumnya jika ingin tahu selengkapnya.
ada satu lagi lomba yang namanya PKM, semua pasti sudah tahu itu. PKM ini bertepatan dengan UTS, dan karena itu UTS-ku benar-benar berantakan, aku tak bisa mengerjakan dengan total. Sampai sekarang PKM itu belum diumumkan hasilnya, ya semoga tim-ku lolos. amin.
Organisasi juga benar-benar menyita waktuku, apalagi waktu itu aku mengikuti LKMM dasar (bisa baca postinganku sebelumnya). dari LKMM dasar itu aku ingin sekali masuk BEM KM networking, karena ingin menerapkan ilmu yang aku dapat di LKMM yaitu “networking”. tapi setelah aku piker-pikir lagi, sekarang saja ikut RIC sudah membuatku sibuk apalagi ikut BEM KM. Lagipula aku tak mungkin keluar dari RIC. tak tega #halah. Jadi dari pada aku ikut BEM KM Cuma untuk praktik networking lebih baik di RIC aku pindah di department networking. HAha.
Bicara organisasi juga mengingatkanku pada “Aiesec”, Aiesec adalah salah satu sub target-ku semester tiga ini. Waktu pendaftaran aiesec aku sampai di tahap wawancara dan ini berarti aku telah menyengkirikan ratusan mungkin ribuan pendaftar (lebay dikit). tapi aku gagal ketika tinggal satu langkah itu. Kenapa aku ingin sekali di Aiesec, karena di aiesec aku merasa bisa bertemu orang-orang dengan passion sepertiku. Maka dari itu waktu Aiesec mengedakan kuis berhadiah tiket nonton bareng aku ikutan agar aku bisa bertemu orang-orang itu. Demi memenangkan kuis itu, satu laporanku tidak selesai. tapi Alhamdulillah aku menangin kuisnya. Sayangnya lagi, nobar berlangsung malam rabu dimana besoknya ada tiga laporan yang harus dikumpulkan. aku lembur menyelesaikan tiga laporan itu agar aku bisa ikut nobar. tapi pas hari H, ketika aku sudah siap tinggal berangkat, perutku sakit luar biasa, ternyata aku mens. aku pun tak jadi nonton. L
Sekarang bicara soal kuliah lagi, jadi semester tiga ini membuatku benar-benar bekerja keras. hampir tiap hari aku berangkat jam setengah delapan pulang jam 6 sore. malam aku tidur jam 12 untuk tugas-tugas kuliah dan laporan, dan sabtu minggu untuk organisasi. Dan ketika UAS, aku semakin bekerja keras karena aku sadar waktu UTS aku tidak maksimal. Semua terbayarkan ketika ternyata aku mendapat IP 4. terlalu melampaui targetku. aku bersyukur.

ini aku sebelum semester tiga
bahagia, riang, ceria, dan tanpa beban
Ini aku waktu semester tiga
sedih, gundah , stres, banyak pikiran, dan berjerawat
Ada suatu hal lagi yang membuatku menyesal di semester tiga ini, kenapa aku tidak les bahasa inggris dan menunggu les gratis dari beasiswaku. ternyata di akhir semester tiga ini banyak sekali kesempatan exchange ke luar negeri. dan aku tidak bisa mendaftar karena tak punya sertikat TOEFL. dari situ aku berniat les di semester empat ini memakai tabunganku, dan ternyata Beasiswaku memberikan les gratis semester empat ini. Baiklah, aku bersyukur. semoga nanti ada kesempatan exchange lagi, dan aku lolos. amin.
Baiklah, di atas itu adalah beberapa target semester tiga yang tercapai maupun tidak tercapai. Sebenarnya masih banyak lagi targetku di semester tiga selain di atas itu seperti ingin punya SIM, ingin makan pizza, dan lain-lain. tapi tak usah aku ceritakan. Sekarang aku sedang libur semester tiga, dan ada target juga. sayangnya aku justru sakit-sakitan dan double-double sakitnya. Ternyata sakit itu tidak enak dan ini salahku, dulu waktu lagi sibuk-sibuknya dan tiba-tiba aku mulai tidak enak badan, aku malah bilang “Ku mohon jangan sakit dulu, nanti saja kalau sudah libur.”. Sekarang aku baru tahu untuk tidak sembarang bicara. Maafkan aku ya Allah.
Cukup sekian ceritaku. haha. bahasaku begitu formal. ya sudahlah. Tunggu ceritaku tentang “what have I achieved and doesn’t achieved in 4th semester” enam bulan lagi.

0 Komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My picture

Hi.. I am Fifa.
I want to live my life to the absolute fullest
To open my eyes to be all i can be
To travel roads not taken, to meet faces unknown
To feel the wind, to touch the star
I promise to discover myself
To stand tall with greatness
To chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE

Google+ Followers

Follow by Email

Total Pageviews

Instagram

Instagram

Follow Me

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com