Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Wednesday, March 12, 2014

Belanja di Alfaonline

Semua sudah pasti tahu Alfamart kan? Convenience Store kesayangan kita yang sudah terkenal di Indonesia. Letak alfamart yang dimana-mana dan layanannya yang buka 24 jam selama ini mempermudah kita dalam berbelanja. Baik itu belanja bulanan, atau belanja dadakan.

Kini, alfamart merilis sistem belanja baru yang semakin membuat kita dipermudahkan. Adalah Alfaonline layanan belanja yang bisa dilakukan via online dimanapun dan kapanpun. Hanya dengan klik kamu bisa mendapatkan yang kamu inginkan!

Kebetulan baru-baru ini saya sedang gemar-gemarnya belanja via online. Sayangnya jarang sekali saya temui toko online yang menjual kebutuhan-kebutuhan bulanan kita. Kalaupun ada, lokasinya jauh yang tentu saja ongkos kirimnya kadang 50% dari belanjaan kita. Alfaonline ini seperti menjawab masalahku. Lokasinya yang dimana-mana, belanja online pun bisa dengan ongkir murah dan bahkan gratis. 

Biar kawan-kawan semua juga tahu alfaonline, berikut ini saya akan menjelaskan cara belanja di alfaonline dulu berdasarkan pengalaman yang saya lakukan sendiri.


tampilan alfaonline

2. Sign in (Jika kamu belum punya akunnya silahkan sign up dulu)
3. Cari barang yang ingin kamu beli di kotak search atau melalui tab menu yang tersedia.
4. Kalau sudah ketemu, tinggal klik add to chart dan chart yang ada dibagian atas halaman akan ter-generate sendiri total harga dan itemnya.

klik Add to Chart
Chart ter-generate sendiri
5. Kalau barang-barang yang ingin kamu beli sudah masuk semua ke dalam chart, kamu tinggal klik gambar chart tersebut sehingga muncullah halaman sebagai berikut :

Bisa ngedit kuantitasnya lho

6. Telitilah lagi apakah sudah sesuai dengan yang kamu ingin beli, kalau sudah klik checkout.
7. Pilihlah model pengiriman. Apakah ambil di toko atau kirim ke alamat. Benar-benar memanjakan kita bukan? Kalau saya kemarin memilih ambil di toko karena setiap pulang ngampus saya melewati alfamart, jadi sekalian. Hehe. Kalau kamu kebingungan mencari tokonya, kamu bisa memasukan ke kotak search.

Keterangan itu optional

8. Pilih jadwal pengiriman (pengambilan) sesuai kemauan kamu.
9. Isi nama penerima dan keterangan.
10. Klik Next, kemudian akan muncul halaman bahwa kamu bisa me-review belanjaan kamu lagi. Kalau sudah fix, tinggal klik Next lagi.

PIlih metode pembayarannya

11. Kamu akan dibawa ke halaman pembayaran. Tinggal pilih metode apa yang sesuai kemauanmu. Bisa dengan BCAKlikPay, MandiriClickPay, XLTunai, Tcash, DokuWallet, e-Voucher, dan bahkan COD!! 
12. Kalau sudah, tinggal klik Process Payment Method.
13. Selesai.


Yang jelas belanja di alfaonline benar-benar praktis! Saya merasa seperti punya asisten yang tinggal mengirimkan atau mengambilkan belanjaan bulanan saya. Metode pembayarannya pun gampang. Kalau saya tidak punya akun pembayaran apa-apa, maupun saldo akun saya sedang habis saya bisa COD, bayar langsung ketika barang diterima. Dengan belanja via online ini pun saya lebih leluasa memilih belanjaan saya. Membanding-bandingkan harga suatu produk lebih gampang. Tinggal sekali baca saja dan saya bisa memilih produk yang harganya sesuai kantong saya. Hehe.


Selain itu banyak promo kerennya. Saya bisa dapat belanja beberapa produk dengan harga yang cuma satu rupiah. Pokoknya recommend banget deh!

0 Komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Google+ Followers

Follow Me

Translate

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com