Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Thursday, December 3, 2015

AlQuran dan Seperangkat Alat Sholat darinya

Hai blog...

Aku kembali...

Iya.. aku sepertinya sedang sangat kacau, butuh tempat untuk mengalihkan pikiran yang tak berhenti berputar pada hal itu-itu saja. Aku bosan. Tapi aku tahu ini hanya bagian dari proses.

Ya sudahlah. Aku tidak mau membahas itu.
By the way, blog. Aku mau mengenalkanmu pada salah satu sahabat yang akhir-akhir ini sedang akrab denganku. Bukan! Bukan Patrick lagi.

Namanya Khatijah.

Dia juga salah satu sahabat paling ampuh untuk mengalihkan pikiran.

Khatijah mengingatkanku pada salah satu teman kampusku. Ya, dia inspirasiku.

Aku percaya bahwa kebaikan pada seseorang tumbuh karena kebaikan dari sekitarnya. Maka dari itu aku selalu berdoa agar aku dipertemukan dengan orang-orang baik, agar mereka dapat mempengaruhiku.
Dan Allah baik sekali mempertemukanku dengannya.

Dia bukan siapa-siapa hanya manusia biasa, namun banyak hal yang aku kagumi darinya.

Ketika dia mengajak kebaikan, dia bukan hanya bicara atau ceramah, tapi dia mencontohkan, tanpa meminta. Kemudian perlahan dia mengajak dengan memberi.

Aku baru sadar, ternyata dia sudah memberiku seperangkat alat sholat dan al-quran. Haha.. seperti mahar pernikahan saja. Sayangnya dia perempuan.

Waktu itu dia memberiku mukena, ketika dia juga akan menyisipkan mukena ke musola kampus.

“Fa! Sekarang kalau ke kampus mukena ini bisa dibawa. Jadi bisa sholat tanpa antri lagi.”

Atau ketika aku mau berangkat ke Korea.

“Fa... ini dibuka pas di sana ya? Aku yakin kamu bakal butuh ini banget di sana.”

Ternyata isinya al quran, yang selanjutnya aku beri nama Khatijah.

Ya Allah..

Semoga aku senantiasa ditemukan dengan orang-orang baik. Aku sadar aku masih belajar dan kadang butuh pemandu, maka dari itu bantu aku. Bantu aku agar menjadi lebih baik. Jauhkan aku dari orang-orang penyakit hati dan pelupa akhirat. Semoga di setiap aku melangkah aku selalu ditemukan dengan orang-orang yang membuatku tetap di jalan-Mu, yang juga mau memandu atau mengajari kebaikan baik untuk duniaku maupun akhiratku. Amin.

0 Komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My picture

I want to live my life to the absolute fullest, to open my eyes to be all i can be, to travel roads not taken, to meet faces unknown, to feel the wind, to touch the star
I promise to discover myself, to stand tall with greatness, to chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE

Popular Posts

Google+ Followers

Follow by Email

Total Pageviews

Instagram

Instagram

Follow Me

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com