Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Thursday, June 14, 2018

[LIVE] Malam Lebaran Pertama di Luar Negeri

I'm writing this live now.. I mean, kayak diary sesungguhnya langsung aku update, tanpa masukin draft dulu, tanpa editing dulu, murni curahan dari tadi. And you know what? Aku nulis ini sambil nangis. So, it's pure from my deepest heart.

Ini adalah hari raya pertamaku jauh dari rumah. Rasanya ada yang berbeda. Padahal kalau aku di rumah pun, jam segini aku lagi ada di depan tivi, sendirian. Adekku sibuk ikut takbir keliling, ibuku sibuk di musola ngurus zakat.

Tapi tetap... aku rindu.

Entah apa yang aku rindukan.

Jika kangen keluarga, padahal baru saja aku video call dengan mereka.

Jika kangen tempatnya, aku bisa lihat dari Google Maps.

Jika kangen suara-suaranya (takbir-takbiran), aku bisa dengar dari youtube.

Jika kangen masakannya, di sini pun aku bisa masak sendiri.

Tapi tetap saja berbeda!!! Aku butuh kombinasi semua itu.

Selama ini, aku kira aku punya hati yang kuat. Sejak dulu aku pengen kuliah di luar negeri. Paling ngotot pengen jauh dari rumah. Bahkan saat kuliah S1 yang jaraknya cuma 2 jam by motor aja aku jarang balik rumah. Lebih betah belajar daripada balik kampung. Have I changed? Why am I weaker now?

Dulu sekangen-kangennya aku sama sesuatu, entah itu rumah, keluarga, atau pacar sekalipun. Ga pernah sampai nangis kayak gini. Dan sering beranggapan yang di tivi-tivi itu lebai. Sekarang, what happens with me? Why am I so weak now.

I AM MISSING HOME SO BAD!!!!

Come on Fifa!!! You are in Korea now. Inget betapa dulu kamu berjuang habis-habisan buat bisa kuliah di luar negeri kayak gini. Katanya suka tantangan? katanya pengen melampaui batasan-batasan? Katanya ga mau jadi orang biasa?

Do not be sad!!!

You are not weak!!

You are human, that's why you are crying.

Now, everytime you are missing home and questioning why you are here, remember that you have ever dreamt to be like now.

0 Komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My picture

Hallo there, you can call me Fifa..
I am Indonesian who is currently studying in Korea.

Popular Posts

Google+ Followers

Follow by Email

Total Pageviews

Instagram

Instagram

Follow Me

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com