Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Monday, May 20, 2013

Keep my finger cross


It’s almost mid night and yah, It has been three days since my dorm wifi was broken. So that, I'm spending my time now just for surfing. I don’t know why. I am just remembering you, bloggy. And I just wanna make my finger dancing on the keyboard for you. Although actually I don’t know what should I write.
Bloggy, Do you know what I feel now? It’s like so… Mmm.. worry, afraid, doubt, pessimist, and ya, something like that. Maybe it is also that makes me can’t sleep now. Altought I know My body is really tired.
Bloggy, I have a dream. I know that if I wanna get it, I have to more special than others. I have to more struggling than others. But, I think, I am just so so. This dream is  5 cm in front of me, but I know it still can’t lose suddenly like a dust. Oh my god, I feel not good in my heart. Hope. Hope. Hope. I really wanna it. Ya Allah, give me the best. Maybe, now I just can keep my finger cross while waiting the result announced. Bismillahirahmanirahim. Wish me luck. Amin.
PS: I don’t know what’s picture that I have to put on this random and unimportant post. But, my random brain just thinking about this picture. At least this picture is still able to make me laugh although in this apprehension. Thank you for my beloved friend <3 norma and emi. :-*. We are three girls with each contrast character, but we are best friends.

Read More

Sunday, May 12, 2013

MUMET HERE, MUMET THERE, MUMET EVERYWHERE (ON MIPA 2)


Well, kali ini bakal gue lanjutin cerita gue yang kemarin.  Buat yang belom baca. Ini dia ceritanya yang kemarin klik di sini. Sampe mana kemarin ya? Oh ya, jadi. Setelah lolos ada yang namanya karantina di hotel le beringin Salatiga. Waktu itu kami berangkat hari kamis tanggal 25 April jam 13.00, gawatnya sore jam 4 gue ada responsi jaringan computer. Terpaksa akhirnya gue susulan.
Dan, 3 hari di hotel banyak banget yang musti diceritain di sini. Kita ketemu semua anak2 yang lolos di berbagai bidang dan ternyata kebanyakan anak-anak RiC semua. Haha. Now, I will introduce the mathematics team. Yang pertama ada mas Azam, dia anak 2009 jurusan matematika. Kabarnya dia tahun lalu lolos mewakil kopertis jateng dan di tingkat nasional dapet honorable mention. Hebat ya? Yang kedua adalah mas irvan, anak matematika 2009 juga dan ternyata dia udah lulus april ini. -_- kemudian ada mbak monica, mas rahmat, dan mbak erlin, matematika 2010, dan terakhir ada Agus matematika 2012. Hebat juga ya? Anak 2012 bisa lolos.
ini dia penampakan kami
Disana aku satu kamar dengan mbak Erlin. Terus mbak monic saya siapa? Nah, ini yang jadi kasus. Masag dia sekamar sama mas Irvan. Tapi ga apa sih menurutku. Kayakna emang muncul cinta lokasi di antara merena (ditendang mbak monic). Haha. Akhirnya ya, mbak monic sekamar bertiga sama aku dan mbak erlin. Ga apa deh ya? Jadi anget.
Oh ya, kalo ditanya gimana karantina kemarin? Yang pertama kali ada di otak gue cuma satu kata “Kenyang”.  Iyalah, makan terjamin di sana, malah lebih-lebih. Sarapan, makan siang, makan malem udah disedian dan ada bermacem pilihan. Mumpung gratis gue ambil aja deh semunya. Kapan lagi kan? Padahal gue kan alergi sama sea food, pokoknya gue comot semua aja. Belum lagi pas pembinaan semua macem snack disediain juga. Aduh duh ngiler kalo inget itu.
Ternyata di hotel itu, cobek yang biasanya kita pake buat ngulek sambel
malah dijadiin tempat puntung rokok
kaya bener ya?
Ngomong-ngomong soal pembinaan. Jadi kemarin itu kita dalam sehari bisa sampe 4 kali pembinaan. Gue sampe ga sempet buka internet. Padahal gue udah bela-belain bawa laptop ke sana. Udah gitu pas pembinaan yang malem hari, entah kenapa jam 9 aja gue udah ngantuk banget. Bahkan untuk pertama kalinya gue ga tergoda oleh snack-snack yang waktu ntu disediain. Yang ada di otak gue “kapan selesai? Kapan selesai?”. Tiap pembinaan  kepala gue mumetnya bukan main. Pembina yang ngajarin terdengan seperti ngomong bahasa alien di telinga gue. Gue kagak mudeng apa-apa. Pertama, yang diajarin di pembinaan itu adalah udah mulai soal-soal tingkat olimpiade, dan gue belum tahu ilmu dasarnya. Yang kedua, gue bukan jurusan matematikaaaa!!
Hari terakhir di hotel adalah saat itulah saat paling berat. Rasanya males balik ke kosan. Udah berantakan, makan tidak terjamin, tidur sendiri, mandi sendiri, yaiyalah. Yang jelas makan sebanyak-banyaknya. Kalo perlu dibungkus. Jangan lupa barang-barang hotel yang bisa dibawa pulang, dibawa pulang aja. Kayak Tipi, kulkas, dan ranjang #plak.
Tanggal 27 kita pulang, dan tanggal 29 dan 30-nyalah saat kita bertarung. BERTARUUUNG!!! (dan gue ga ikut UTS buat itu L ) Ada empat sesi tes, dengan masing-masing dikasih waktu 2 jam. Dan tiap sesi kira-kira terdiri dari 8-10 isian pendek, dan 3 uraian panjang. Pertama kali baca soal gue cuma bisa nguap, baiklah lewatin satu nomer ga pa-pa kali ya? Baca soal berikutnya tiba-tiba malah ngantuk. Akhirnya lewatin lagi dan baca soal-soal berikutny makin ngantuk. Dan akhirnya sampe soal terakhir pun  gue ga ngerti mana yang musti gue kerjain dulu. Yang ada gue tinggal tidur aja. Bayangin betapa ngantuknya gue? 2 jam duduk di dalem ruangan masag cuma bisa mlototin soalnya doang. Dan menit-menit terakhir, tiba-tiba the power of kepepet langsung hinggap di tubuh gue. Gue isi aja deh semampu pulpen gue menggores.
The end.

PS: gue sekarang lagi perjuangan buat kuliah di luar negeri nih. Doain gue ya. Semoga bisa tercapai. Amin.
Read More

Saturday, May 11, 2013

GRATIS HERE, GRATIS THERE, GRATIS EVERYWHERE (ON MIPA)

Bloggy, cerita baru yang bisa dibilang unbelievable banget. Karena emang sebelumnya gue ga pernah kepikiran sampe ini. Jadi awalnya kayak biasa, tiap tahunnya undip ngadaain seleksi buat ngikutin ON MIPA alias olimpiade matematika dan ilmu pengetahuan alam ke tingkat kopertis. Gue emang ga tertarik sama sekali buat ngikutin. Pertama, di ON MIPA ga ada bidang informatika, jadi yang ada cuma matematika, biologi, kimia, dan Fisika. Yang kedua, ga ada gratisan yang gue dapet dari sini. Dulu sih gue pernah ikutan OSN Pertamina. Kali itu gue ikut gegara dapet kaos gratis. Hihihi. Dan emang ga ngarep buat menang. Ngisi soalnya aja pake ngitung kancing dan ngandelin keberuntungan.
Jadi waktu itu gue fix ga ikut seleksi ON MIPA. Eh, tiba2 temen gue si Norma ngajakin buat ikutan. Ga ada salahnya mencoba kata dia. Baiklah, berhubung waktu seleksi ON MIPA ga ada yang tabrakan gue iyain aja ajakan Norma, tapi Norma aja yang daftarin. Hehe (Maaf Norma). Gue ikut bidang matematika, secara dulu waktu gue SMA lomba-lomba n olimpiade yang sering gue ikutin emang bidang matematika (dan ga pernah menang L), lagian I love mathematics. Hehe.kayak ga ada yang beres sama diri gue ya? Secara banyak orang yang nganggep matematika adalah pelajaran terhoror dan gue nganggep ini pelajaran favorit. Oke, back to topic. Waktu itu yang ngisiin n ngumpulin formulir pendaftaran gue si Norma. Aduh emang baik banget temen gue yang satu ini. Pas gue lagi asyik-asyik nonton tipi sama Emi di kosan, tiba2 Norma nyamperin ke kosan gue Cuma buat minta gue tanda tanganin formulirnya. Duduuuuuh. Segitu baiknya dia itu. Padahal gue udah bilang dipalsuin aja tanda tangannya. -_-
Well, saat hari seleksi tiba. Ga disangka dapet snack. Lumayan gratisan. Hehe. Pertama kali lembar soal dibagiin gue baca petunjuknya dulu. Dan OMG!! Soal terdiri dari 20 isian pendek dan 2 uraian panjang. Jadi gue ga bisa make ilmu keberuntungan gue (ngitung kancing). Gue baca soalnya satu per satu, dan hey. Ternyata tak sesulit yang gue bayangin. Malah gue mikir ini kayak soal-soal SMA cuman emang soalnya lebih rumit dan butuh analisa lebih. Kayak permutasi dan kombinasi gitu. Jadi gue itung aja secara manual dan baru-baru ini gue sadar ternyata di ilmu matematika ada cara cepetnya. Namanya kombinatorika. -_-
detik berganti detik, menit berganti menit, daleman pun udah ganti yang bersih. Dan akhirnya, hasil seleksi diumumin lewat website FSM. Dan ternyata gue lolos dengan peringkat kelima. Tercantum nama “Afifatul Mukaromah”. Wait! Mukaromah? Ini sih bukan gue. Atau salah ketik? Aduh duh. Gue jadi galau. Merasa di-PHP-in. sampe akhirnya Norma sampe nanyain ke Kesma. Dan gue pun ikutan nglihat skore gue. Daaaan, ada berita baiknya, ada berita buruknya. Berita baiknya adalah itu emang gue, buruknya adalah ternyata gue Cuma dapet skore 30 dari skala 100. Wow. Kalo ini mata kuliah gue udah dapet nilai D. L gue heran kenapa gue bisa lolos. Dan anehnya kenapa yang angkatan 2011 gue sendiri. Anak yang origin jurusan matematika 2011 pada kemana? Masak iya ga lolos. Dan baru-baru ini gue baru tahu ternyata kemarin anak2 matematika 2011 ga ikut seleksi gara-gara ikut tes TOEFL. Beruntungnya dirikuuuu.. emang kalo masalah yang berujung ke gratis-gratis gue selalu bisa aja masuk.  Kenapa gue bilang demikian. Karena gegara gue lolos seleksi gue bisa ngrasa’in gratisan yang ga kebayang banyaknya oleh anak kosan seperti gue. Ya, kami yang lolos tingkat UNDIP, dikarantina di hotel le beringin Salatiga bermula. Dan di sinilah, gratisan bermula dan bahkan ada bumbu bumbu cinta di dalamnya #halah


bersambung…
Read More

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My picture

I want to live my life to the absolute fullest, to open my eyes to be all i can be, to travel roads not taken, to meet faces unknown, to feel the wind, to touch the star
I promise to discover myself, to stand tall with greatness, to chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE

Popular Posts

Google+ Followers

Follow by Email

Total Pageviews

Instagram

Instagram

Follow Me

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com