Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Wednesday, July 18, 2018

Menikmati Busan dari Langit

Kamu penikmat pemandangan kota?

Ingin melihat antero kota hingga ke kaki-kaki langitnya?

Di Busan, hal tersebut mungkin sekali untuk dilakukan.

Berikut tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi jika ingin melihat antero Busan dari Langit.

1. 168 Stairs

Di sini merupakan tempat yang ga kalah terkenalnya di Busan. Tinggi dari tangga ini tepat 168 langkah, dan bisa diibaratkan kayak naik 3 gedung.

Tapi tenang kamu bisa naik monorail. Sepanjang naik monorail sampai di atasnya kamu bisa melihat pemandangan seluruh kota Busan bagian timur yang pasti keren banget.

Biaya untuk ke sini gratis, termasuk naik monorailnya gratis lho.

View from downstairs

View from upstairs
Resource : bsdonggu

Location :

2. Cable Car from Songdo Beach to Amnam Park

Di Songdo beach selain kamu bisa menikmati pantainya, kamu juga harus nyobain cable car biar sensasi terbang di udara Busannya kerasa. Buat naik cable car cukup bayar 15k untuk cable car yang dasarnya ga transparan atau 20k untuk cable car yang dasarnya transparan.

Kalau naik Cable Car ini kita bakal sampai di Amnam Park, taman yang juga memungkinkan kita melihat Busan dan laut-lautnya dari ketinggian.

Amnam Park
Inside the cable Car
Lokasi :


3. Sky Garden of Lotte Department Store


Salah satu favoritku, di sini tepat di tengah kota Busan jadi di sini kamu bisa melihat kaki langit Busan dari berbagai arah sampai 360 derajat. Dan buat ke sini gratis lho. Ga kebayang kalo malem, mungkin bisa melihat bintang-bintang di langit Busan yang seakan menelungkup setengah bumi.
Busan Tower Terlihat dari sini
Taman yang hijau

Lokasi :

4. Busan Tower



Kalau mau tempat yang tinggi-tinggi, yang namanya tower pasti ga boleh dilewatin. Tower ini sangat tinggi sampai pemandangan dari atas sini kayak titik-titik gitu. Walau ada teropongnya juga sih.

Harga buat naik ke sini adalah 8k won.

Inside Namsan Tower
Lokasi :

5. Cafe Rooftop


Terakhir adalah sebuah cafe di pantau Heundae. Sambil minum kopi bisa menikmati cakrawala Busan yang bertemu dengan laut Heundae. Seru.


Menikmati Laut Heundae
Sambil Ngopi
Lokasi :
 
Read More

Sunday, July 15, 2018

Yeosu Daily Tour

Dragon Cave in Odongdo Island
Samgyetang
In Odongdo Island
Hallo Yeosu
Park in Yeosu
Read More

Unique Activity and Exotic Scenery of Namhae

Udong
Yonggungsa
Namhae Germany Village
Cafe in Mulgeon-ri Beach
Haeoreum Art Village

Read More

Monday, July 9, 2018

OPEN HOUSE KBRI KOREA (SEOUL) 2018

Semoga belum terlalu telat ya menulis ini. Hehe.

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H

MOHON MAAF LAHIR BATIN

Bagi perantau Indonesia di luar negeri baik itu pelajar maupun pekerja, pasti hal yang paling dirindukan saat idul fitri adalah nuansanya. Nah, untungnya... Kedutaan besar Indonesia di luar negeri biasanya mengadakan open house, termasuk di Korea.

Open house di KBRI biasanya dilaksanakan hari H saat idul fitri atau H+1 idul fitri. Tahun ini untuk KBRI di Korea dilaksanakan H+1 yaitu tanggal 16 Juni 2018, bertempat di KBRI Seoul tentunya.

Lalu, ada apa aja sih di open house tersebut?




Ada Pertunjukan berbagai budaya indonesia
Ada Goodie Bag gratis berisi makanan-makanan indo







Ada teman-teman

Ada opor, rendang, sambal ati gratis!!

Bisa ngambil berulang kali sepuasnya


Bisa foto-foto
Ada booth yang jual makanan-makanan indonesia seperti empek-empek, es cendol, bakso, gorengan, dll.

Read More

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My picture

Hallo there, you can call me Fifa..
I am Indonesian who is currently studying in Korea.

Popular Posts

Google+ Followers

Follow by Email

Total Pageviews

Instagram

Instagram

Follow Me

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com