Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Saturday, May 11, 2013

GRATIS HERE, GRATIS THERE, GRATIS EVERYWHERE (ON MIPA)

Bloggy, cerita baru yang bisa dibilang unbelievable banget. Karena emang sebelumnya gue ga pernah kepikiran sampe ini. Jadi awalnya kayak biasa, tiap tahunnya undip ngadaain seleksi buat ngikutin ON MIPA alias olimpiade matematika dan ilmu pengetahuan alam ke tingkat kopertis. Gue emang ga tertarik sama sekali buat ngikutin. Pertama, di ON MIPA ga ada bidang informatika, jadi yang ada cuma matematika, biologi, kimia, dan Fisika. Yang kedua, ga ada gratisan yang gue dapet dari sini. Dulu sih gue pernah ikutan OSN Pertamina. Kali itu gue ikut gegara dapet kaos gratis. Hihihi. Dan emang ga ngarep buat menang. Ngisi soalnya aja pake ngitung kancing dan ngandelin keberuntungan.
Jadi waktu itu gue fix ga ikut seleksi ON MIPA. Eh, tiba2 temen gue si Norma ngajakin buat ikutan. Ga ada salahnya mencoba kata dia. Baiklah, berhubung waktu seleksi ON MIPA ga ada yang tabrakan gue iyain aja ajakan Norma, tapi Norma aja yang daftarin. Hehe (Maaf Norma). Gue ikut bidang matematika, secara dulu waktu gue SMA lomba-lomba n olimpiade yang sering gue ikutin emang bidang matematika (dan ga pernah menang L), lagian I love mathematics. Hehe.kayak ga ada yang beres sama diri gue ya? Secara banyak orang yang nganggep matematika adalah pelajaran terhoror dan gue nganggep ini pelajaran favorit. Oke, back to topic. Waktu itu yang ngisiin n ngumpulin formulir pendaftaran gue si Norma. Aduh emang baik banget temen gue yang satu ini. Pas gue lagi asyik-asyik nonton tipi sama Emi di kosan, tiba2 Norma nyamperin ke kosan gue Cuma buat minta gue tanda tanganin formulirnya. Duduuuuuh. Segitu baiknya dia itu. Padahal gue udah bilang dipalsuin aja tanda tangannya. -_-
Well, saat hari seleksi tiba. Ga disangka dapet snack. Lumayan gratisan. Hehe. Pertama kali lembar soal dibagiin gue baca petunjuknya dulu. Dan OMG!! Soal terdiri dari 20 isian pendek dan 2 uraian panjang. Jadi gue ga bisa make ilmu keberuntungan gue (ngitung kancing). Gue baca soalnya satu per satu, dan hey. Ternyata tak sesulit yang gue bayangin. Malah gue mikir ini kayak soal-soal SMA cuman emang soalnya lebih rumit dan butuh analisa lebih. Kayak permutasi dan kombinasi gitu. Jadi gue itung aja secara manual dan baru-baru ini gue sadar ternyata di ilmu matematika ada cara cepetnya. Namanya kombinatorika. -_-
detik berganti detik, menit berganti menit, daleman pun udah ganti yang bersih. Dan akhirnya, hasil seleksi diumumin lewat website FSM. Dan ternyata gue lolos dengan peringkat kelima. Tercantum nama “Afifatul Mukaromah”. Wait! Mukaromah? Ini sih bukan gue. Atau salah ketik? Aduh duh. Gue jadi galau. Merasa di-PHP-in. sampe akhirnya Norma sampe nanyain ke Kesma. Dan gue pun ikutan nglihat skore gue. Daaaan, ada berita baiknya, ada berita buruknya. Berita baiknya adalah itu emang gue, buruknya adalah ternyata gue Cuma dapet skore 30 dari skala 100. Wow. Kalo ini mata kuliah gue udah dapet nilai D. L gue heran kenapa gue bisa lolos. Dan anehnya kenapa yang angkatan 2011 gue sendiri. Anak yang origin jurusan matematika 2011 pada kemana? Masak iya ga lolos. Dan baru-baru ini gue baru tahu ternyata kemarin anak2 matematika 2011 ga ikut seleksi gara-gara ikut tes TOEFL. Beruntungnya dirikuuuu.. emang kalo masalah yang berujung ke gratis-gratis gue selalu bisa aja masuk.  Kenapa gue bilang demikian. Karena gegara gue lolos seleksi gue bisa ngrasa’in gratisan yang ga kebayang banyaknya oleh anak kosan seperti gue. Ya, kami yang lolos tingkat UNDIP, dikarantina di hotel le beringin Salatiga bermula. Dan di sinilah, gratisan bermula dan bahkan ada bumbu bumbu cinta di dalamnya #halah


bersambung…

0 Komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My picture

I want to live my life to the absolute fullest, to open my eyes to be all i can be, to travel roads not taken, to meet faces unknown, to feel the wind, to touch the star
I promise to discover myself, to stand tall with greatness, to chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE

Popular Posts

Google+ Followers

Follow by Email

Total Pageviews

Instagram

Instagram

Follow Me

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com