Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Sunday, May 12, 2013

MUMET HERE, MUMET THERE, MUMET EVERYWHERE (ON MIPA 2)


Well, kali ini bakal gue lanjutin cerita gue yang kemarin.  Buat yang belom baca. Ini dia ceritanya yang kemarin klik di sini. Sampe mana kemarin ya? Oh ya, jadi. Setelah lolos ada yang namanya karantina di hotel le beringin Salatiga. Waktu itu kami berangkat hari kamis tanggal 25 April jam 13.00, gawatnya sore jam 4 gue ada responsi jaringan computer. Terpaksa akhirnya gue susulan.
Dan, 3 hari di hotel banyak banget yang musti diceritain di sini. Kita ketemu semua anak2 yang lolos di berbagai bidang dan ternyata kebanyakan anak-anak RiC semua. Haha. Now, I will introduce the mathematics team. Yang pertama ada mas Azam, dia anak 2009 jurusan matematika. Kabarnya dia tahun lalu lolos mewakil kopertis jateng dan di tingkat nasional dapet honorable mention. Hebat ya? Yang kedua adalah mas irvan, anak matematika 2009 juga dan ternyata dia udah lulus april ini. -_- kemudian ada mbak monica, mas rahmat, dan mbak erlin, matematika 2010, dan terakhir ada Agus matematika 2012. Hebat juga ya? Anak 2012 bisa lolos.
ini dia penampakan kami
Disana aku satu kamar dengan mbak Erlin. Terus mbak monic saya siapa? Nah, ini yang jadi kasus. Masag dia sekamar sama mas Irvan. Tapi ga apa sih menurutku. Kayakna emang muncul cinta lokasi di antara merena (ditendang mbak monic). Haha. Akhirnya ya, mbak monic sekamar bertiga sama aku dan mbak erlin. Ga apa deh ya? Jadi anget.
Oh ya, kalo ditanya gimana karantina kemarin? Yang pertama kali ada di otak gue cuma satu kata “Kenyang”.  Iyalah, makan terjamin di sana, malah lebih-lebih. Sarapan, makan siang, makan malem udah disedian dan ada bermacem pilihan. Mumpung gratis gue ambil aja deh semunya. Kapan lagi kan? Padahal gue kan alergi sama sea food, pokoknya gue comot semua aja. Belum lagi pas pembinaan semua macem snack disediain juga. Aduh duh ngiler kalo inget itu.
Ternyata di hotel itu, cobek yang biasanya kita pake buat ngulek sambel
malah dijadiin tempat puntung rokok
kaya bener ya?
Ngomong-ngomong soal pembinaan. Jadi kemarin itu kita dalam sehari bisa sampe 4 kali pembinaan. Gue sampe ga sempet buka internet. Padahal gue udah bela-belain bawa laptop ke sana. Udah gitu pas pembinaan yang malem hari, entah kenapa jam 9 aja gue udah ngantuk banget. Bahkan untuk pertama kalinya gue ga tergoda oleh snack-snack yang waktu ntu disediain. Yang ada di otak gue “kapan selesai? Kapan selesai?”. Tiap pembinaan  kepala gue mumetnya bukan main. Pembina yang ngajarin terdengan seperti ngomong bahasa alien di telinga gue. Gue kagak mudeng apa-apa. Pertama, yang diajarin di pembinaan itu adalah udah mulai soal-soal tingkat olimpiade, dan gue belum tahu ilmu dasarnya. Yang kedua, gue bukan jurusan matematikaaaa!!
Hari terakhir di hotel adalah saat itulah saat paling berat. Rasanya males balik ke kosan. Udah berantakan, makan tidak terjamin, tidur sendiri, mandi sendiri, yaiyalah. Yang jelas makan sebanyak-banyaknya. Kalo perlu dibungkus. Jangan lupa barang-barang hotel yang bisa dibawa pulang, dibawa pulang aja. Kayak Tipi, kulkas, dan ranjang #plak.
Tanggal 27 kita pulang, dan tanggal 29 dan 30-nyalah saat kita bertarung. BERTARUUUNG!!! (dan gue ga ikut UTS buat itu L ) Ada empat sesi tes, dengan masing-masing dikasih waktu 2 jam. Dan tiap sesi kira-kira terdiri dari 8-10 isian pendek, dan 3 uraian panjang. Pertama kali baca soal gue cuma bisa nguap, baiklah lewatin satu nomer ga pa-pa kali ya? Baca soal berikutnya tiba-tiba malah ngantuk. Akhirnya lewatin lagi dan baca soal-soal berikutny makin ngantuk. Dan akhirnya sampe soal terakhir pun  gue ga ngerti mana yang musti gue kerjain dulu. Yang ada gue tinggal tidur aja. Bayangin betapa ngantuknya gue? 2 jam duduk di dalem ruangan masag cuma bisa mlototin soalnya doang. Dan menit-menit terakhir, tiba-tiba the power of kepepet langsung hinggap di tubuh gue. Gue isi aja deh semampu pulpen gue menggores.
The end.

PS: gue sekarang lagi perjuangan buat kuliah di luar negeri nih. Doain gue ya. Semoga bisa tercapai. Amin.

0 Komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My picture

Hi.. I am Fifa.
I want to live my life to the absolute fullest
To open my eyes to be all i can be
To travel roads not taken, to meet faces unknown
To feel the wind, to touch the star
I promise to discover myself
To stand tall with greatness
To chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE

Google+ Followers

Follow by Email

Total Pageviews

Instagram

Instagram

Follow Me

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com