Coba Part Time Job di Korea

Setelah merasakan rutinitas kuliah di Ilkom yang berangkat jam 7 pagi pulang jam 7 malam, tugas, laporan, dan lain sebagainya. Kini, saya merasa benar-benar pengangguran. Di Korea ini saya kuliah cuma dari jam 9 pagi sampai 1 siang. PR tidak pernah ada, belajar pun tidak pernah tersirat di pikiran saya. Haha

Saya menghabiskan waktu saya untuk online, download film, buka sosmed dan nulis blog. Serba di depan komputer. Hingga suatu hari saya melihat di group Perpika (Perkumpulan pelajar Korea) ada lowongan mengetik. Wah! saya merasa ini benar-benar saya. Saya pikir dari pada saya online tidak jelas dan ujung-ujungnya kepoin orang, mending saya ngetik.Toh di depan Komputer juga! Itung-itung nambah pengalaman dan nambah duit selagi nunggu beasiswa cair. Hehe

Jadi buku yang harus saya ketik itu adalah sejenis kamus Inggris-Jepang-Indonesia, tebalnya sekitar 6 cm. Tapi saya cuma mengetik bagian kata yang berbahasa Indonesia saja. Sebenarnya tidak begitu banyak. tapi tantangannya adalah saya harus menengok bolak-balik ke buku kemudian ke komputer. Capek! Tapi godaan jumlah gajinya membuat iman saya goyah. (Apa sih!)

Oh ya, untuk menyelesaikan buku itu saya cuma menghabiskan waktu 2 hari (Sabtu-Minggu) non stop, cuma berhenti ketika tidur, makan, dan sholat. Iya! saya kalo lagi banyak waktu luang jadi hard worker gini. Klien saya (jiah! udah kayak professional saja) sampai kaget saya bisa selesai secepat itu.

Akhirnya,  buku yang sebelumnya dikirim ke saya via pos itu pun saya kirimkan balik ke klien saya via pos juga. Gaji pertama saya di Korea pun juga ditransfer ke rekening saya sejumlah KRW 120.000, sekitar 1,2 juta rupiah. Lumayan buat hedon nyambung hidup. Kalau digaji kayak gini terus sih saya mau kerja ngetik. Hehe. Bisa-bisa pas pulang ke Indonesia nanti saya bisa naikin Emak haji (Mendadak jadi mental TKI).

3 comments:

Powered by Blogger.