Cara Mendaftar Windows Store #DevelopWin8Apps #MSP

Satu lagi keuntungan kalau kamu mempunyai akun dreamspark. Kamu bisa gratis biaya pendaftaran ke Windows Store.  Caranya adalah sebagai berikut :

1. Masuk ke akun dreamspark-mu.
2. Klik “app development” 

3. Ada 4 pilihan seperti gambar berikut :
Kalau saya memilih windows 8. Setelah mengklik windows 8, maka kamu halaman web berikutnya akan menyajikan 4 langkah dalam membangun aplikasi di windows 8. Mulai dari tools yang dibutuhkan sampai sumber belajarnya.
4. Lihat pada point ketiga. Klik “Get your Registration Code" !
5. Ada tiga tahap lagi yang harus dilalui, yaitu :
Verifikasi, caranya dengan menggunakan dreamspark akun.
Setelah verified, klik “get code now”
6. Setelah code muncul, kamu bisa langsung buka halaman windowsstore 
7. Kamu akan disuruh sign in, tapi jika belum punya silahkan sign up dulu. Karena kebetulan saya sudah punya akun di microsoft jadi saya langsung sign in saja. Dan muncullah halaman dengan tahap-tahap seperti di bawah ini :


8. Klik join now
9. Pilih region/country ”indonesia”
10. Lihat di situ terdapat jumlah harga yang harus dibayar jika individual maupun company. Untuk individual sebesar 203,015 IDR, sedangkan company sebesar 1,000,000 IDR. Namun karena kita sudah mempunya code tadi, maka biaya registrasi pun gratis. Klik saja “enroll now” bagian individual!
11. Isi data kemudian klik “next”
12. Centang I accept the terms and conditions of the App Developer Agreement  dan klik next
13. Masukan Registration code dan klik next
14. Nah, langkah berikutnya ini kamu disuruh memasukan kartu kredit. Sebenarnya saya sempat bingung. Katanya gratis, kok disuruh memasukan kartu kredit? Dan ternyata setelah saya baca di halaman web tersebut ada keterangan :


Intinya adalah kegunaan kartu kredit ini hanya untuk verifikasi, kamu tidak akan dikenakan biaya yang berkelanjutan. Sayangnya, ketika saya scroll ke bawah lagi ternyata ada keterangan :

Intinya adalah untuk mengotorisasi kartu tersebut Microsoft akan mengambil beberapa ongkos yang kecil dan bank mungkin akan memberi ongkos tambahan.
Kalau menurut saya sih tidak masalah ya? Sayangnya saya tidak punya kartu kredit. Ya sudah deh langkah saya berhenti di sini. Kalau kamu punya kartu kredit, bisa kok lanjutkan sendiri. Tinggal dua langkah lagi, purchase dan thank you. Hehe.
15. Selamat mencoba! :)

****)

Update : SEKARANG SUDAH TIDAK PERLU LAGI KARTU KREDIT LHO

Jadi, mulai langkah 13 langsung loncat ke sini :

13. Pilih use token dan masukan Registration code yang kamu dapat dari dreamspark
 14. Klik purchase
15. Selesai dan terimakasih

No comments:

Powered by Blogger.