Belajar #DevelopWin8Apps #MSP

Jujur, mendevelop windows 8 adalah pertama kalinya bagi saya. Sehingga proses belajar pun sangat penting dalam pembangunan aplikasi. Awalnya saya hanya menggantungkan Bing untuk belajar. Namun akhirnya, dari Bing itu saya justru menemukan banyak sekali sumber belajar dalam membangun aplikasi di windows 8.

Di dreamspark sendiri saya menemukan langkah-langkah belajar sebagai berikut :


Menonton video ini. Di sini kamu bisa menemukan fitur-fitur keren serta prinsip-prinsip mendesain dibalik aplikasi Windows 8. 

Kamu juga bisa menempatkan code kamu di cloud, sehingga memungkinkan kau membangunnya bersama-sama tim-mu sambil terus mengawasinya. Caranya dengan mendaftar akun visual studio online di sini.


Berikut adalah sumber belajar spesial untuk developer pelajar :

Bahkan kita bisa ikut course tentang developing windows di Microsoft Virtual Academy, Sangat membantu lho.

Kemudian saya juga belajar dari situs-situs pendukung yang dijabarkan dalam blog Pendtium, yaitu seperti :
Disitus ini merupakan situs developer yang ingin mengembangkan produk dari Microsoft. Sangat lengkap tentang produk apa saja yang ingin dikembangkan.

Situs ini merupakan situs yang menyedikan sample-sample kode yang kita butuhkan. Hampir mirip dengan SDK tapi untuk situs ini merupakan hasil racikan dari para developer seluruh dunia. Di situ kita juga bisa menemukan berbagai contoh code dalam berbagai bahasa juga. Ada javasrcipt, C#, C++, dan lain-lain.

Merupakan situs seperti situ blog yang isinya kumpulan review dari suatu kode. Pada situs ini lebih banyak menggunakan video jadi lebih nyaman untuk menggunakannya, namun masih menggunakan bahasa asing.

Situs ini merupakan channel di youtube yang membahasa banyak produk dari Microsoft dan disampaikan dalam bahasa indonesia juga. 

Disitus ini kita dapat dengan mudah mencari dan mendownload aplikasi yang kita butuhkan untuk mengembangkan aplikasi dari Microsoft.

Sebenarnya masih banyak sekali sumber belajar jika kita benar-benar mau menekuni. Namun bagi saya pribadi, saya lebih suka belajar dari situs-situs yang memang disediakan oleh Microsoft. Selain isinya yang mayoritas developer international, lengkap, dan detail, saya juga bisa meningkatkan bahasa inggris saya, Hehe

Sekian. Selamat belajar!

No comments:

Powered by Blogger.