Tentang Instalay #DevelopWin8Apps #MSP

Ide?
Itulah yang menjadi pertanyaan saat ini. Setelah belajar sana-sini, mencari referensi, dan melihat sekitar, sekarang saatnya menentukan aplikasi apa yang akan saya bangun. 

Saya ingat sekali apa yang dikatakan dosen saya pak Indra, "teknologi itu bukan dilihat dari seberapa canggihnya, tapi seberapa bermanfaatnya". Jadilah saya berpikir untuk membuat aplikasi yang simpel tapi banyak orang membutuhkannya.

Saya mencoba mengamati sekitar. Seiring booming-nya "cabe-cabean" sampai "terong-terongan", kaum alay pun juga semakin dianggap wajar keberadaannya di dunia ini. Meskipun lambat laun alay akan berlalu menjadi dewasa, namun alay akan datang lagi oleh generasi di bawahnya. Alay akan selalu tumbuh bak masuk dalam fase pertumbuhan yang selalu dialami manusia. Alay akan hadir setelah fase remaja dan sebelum fase dewasa. Dan saya pun jadi teringat waktu dulu saya masih di dalam fase alay. Rasanya kuno sekali jika saya tidak mengikuti teman-teman saya yang update status di facebook atau twitternya dengan huruf-huruf yang waktu itu saya anggap keren. Huruf-huruf campuran simbol, angka, huruf besar kecil, dan lain sebagainya itu sayangnya sering membuat jari-jari saya tidak nyaman. Jari-jari saya sering kesleo beberapa kali dan bahkan terancam diamputasi.  

Sementara itu, manusia sekarang ini juga sedang senang-senangnya dimanjakan dengan sesuatu yang instan-instan mulai instagram yang bisa secara instan update foto dengan efek-efek keren sampai mie instan yang bisa mengenyangkan perut dengan cepat sesuai kantong mahasiswa macam saya (abaikan ini).

Saya pun mencoba menciptakan sesuatu yang instan-instan untuk kaum alay dan muncullah ide "INSTALAY". Toreeeeeeet toreeeeeet!!!

Instalay ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kaum-kaum alay yang tidak mau jari-jarinya terus-terusan keselek kesleo. Mereka cukup mengketik dengan menggunakan huruf manusia normal dan dengan sekali klik huruf-huruf itu akan berubah menjadi huruf-huruf alay. Mereka pun dengan sekali klik juga bisa mengsharenya ke sosial media seperti facebook atau twitter. Benar-benar instan bukan? Instalay pasti akan seksi dan kece terpampang di Window Store. Hehe.

Sekian terimakasih.. Tulisan saya ini sudah macam latar belakang proposal saja. Ya sudah, doakan saya semoga bisa membangun si Instalay ini.

No comments:

Powered by Blogger.