Code agar Bisa "Bagi" #DevelopWin8Apps #MSP

Misi belum selesai! 
Dan inilah yang tersulit!
Adalah bagaimana agar ketika button “Bagi” diklik tulisan alay itu bisa dishare ke social media. Sempat terpikir untuk menghilangkan button ini saja, tapi nanti dimana letak instan-nya? 

Saya pun mencoba browsing kemana-mana hingga akhirnya saya menemukan referensi di code.msdn.microsoft.com Ternyata ada satu fitur keren di windows 8 dimana kita bisa share content ke Facebook dan Twitter dengan mudah tanpa menggunakan API-nya. Kamu hanya perlu meng-set isinya. And the People app, which is installed by default, will get that content and publish it to your page. Until now, only links and texts are supported by the People app, there's no support for photos or videos, unfortunately. But you still can do that using other tiers apps. 

Yaitu dengan menggunakan library “Windows.ApplicationModel.DataTransfer”. Jadi pertama kita ketikan dulu    using Windows.ApplicationModel.DataTransfer; di MainPage.xaml.cs 

Untuk men-register page sebagai share source, ketikan code dibawah ini pada prosedur OnNavigatedTo


Untuk Unregister the current page sebagai share source berikut code-nya :



Ketika share di-invoked (by the user or programatically)  event handler yang kita daftarkan akan dipanggil untuk  populate the datapackage with the data to be shared. 

Untuk memanggil scenario specific function to populate the datapackage with the data to be shared ketikan code berikut :

Berikut kita mengaur bagian content yang kita akan share nanti. Ada tiga bagian yaitu title, description, dan link. title inilah inti yang akan kita share, makanya di title saya isi Sentences.Text. Untuk description itu optional, dikosongi pun tidak masalah. Untuk link itu harus diisi. Dari pada bingung akhirnya saya isi alamat blog saya. Sekalian promosi. Hehe.

Belum selesai! Kita buat prosedur yang nanti dipanggil oleh button.


If the user clicks the share button, invoke the share flow programatically. 

Sekarang kita buka MainPage.xaml dan pada button dengan Content="Bagi" tambah code Click=
ShareClick_Event" sehingga seperti di bawah ini :


Selesai!  

No comments:

Powered by Blogger.