Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Friday, October 10, 2014

Angga bisa baca! Angga bisa matematika!

Dear bloggy..

Tadi gue telpon rumah dan ngobrol bareng adek gue. Namanya Angga. Dia sekarang kelas lima SD.
Inget banget dulu Angga waktu kelas tiga, sering banget curhat ke gue. Tentang gimana dia di-bully oleh gurunya, sampe diketawain temen-temennya sekelas hanya karena belum bisa baca. Iya! Mungkin gurunya geram, karena untuk ukuran murid kelas tiga seharusnya udah bisa membaca walau itu masih dieja. Kadang juga Angga sering dibanding-bandingin sama gue oleh gurunya. Apalagi dia pernah ga naik kelas.

“Kamu kok beda banget sama Kakakmu!” kata gurunya.

Sampe-sampe adek gue pernah nanya ke gue.

“Mbak... rasanya bisa baca itu gimana sih?”

Miris banget gue denger itu. Masalahnya gue ajarin pun adek gue emang susah banget. Nggak ngerti-ngerti.

But, sekarang dia udah bisa baca kok. Lumayan lancar. Nggak tau juga prosesnya gimana? Tau-tau udah bisa. Soalnya gue emang sibuk ngampus di Semarang jadi ga perhatiin perkembangan membaca dia gitu.

Beberapa hari yang lalu gue dapet film dari temen gue. Film india.. yang ada Amir Khan.. yang tentang anak Diselexia itu. Lupa deh gue judulnya.

Nah kemarin pas pulang kampung, gue tunjujin film itu ke adek gue. Eh, tiba-tiba dia minta gue ajarin matematika. Padahal biasanya dia paling males belajar, apalagi Matematika. Nilai dia Matematika? Jangan tanya.. paling rendah di antara nilai yang lain.

Karena kebetulan seminggu sebelumnya dia nggak masuk sekolah karena sakit. Gue pun ajarin bagian yang dia ketinggalan itu. Perkalian bersusun gitu materinya.

Oh ya.. Angga emang senengnya diajarin gue. Secara gue ngajarnya halus. Wkakakak... nggak kayak emak yang suka geram n ujung-ujungnya ngajar sambil bentak-bentak. Ahahahah. Angga pun malah kabur milih main.

Balik lagi ke cerita pas tadi gue nelpon rumah. Kabarnya, Angga kemarin pas mau pulang untuk pertama kalinya dia berani angkat tangan ngerjain perkalian bersusun. Alhasil, dia dibolehin pulang duluan. Itu lho kayak jaman kita SD. Yang bisa ngerjain boleh pulang duluaan (Gue inget banget dulu gue selalu pulang pertama. Bukan sombong. Ahahahha). Nah, kabarnya adek gue ini pulang di nomer kedua setelah dia yang sering rangking satu di kelasnya.

Tau-tau... semalem temen-temen sekelas adek gue pada ke rumah. Minta adek gue buat ngajarin perkalian bersusun. Guru yang nyuruh buat minta diajarin Angga katanya. Oh my God. I am so proud. Finally.. for the first time, my brother feels what I felt when I was child.

“Mbak.. kapan pulang? Adek mau diajarin matematika yang lain nih.” Kata adek gue.


Duh.. sekarang mbak sibuk dek. Seandainya dulu pas mbak masih lowong adek rajin kayak sekarang. 

0 Komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My picture

I want to live my life to the absolute fullest, to open my eyes to be all i can be, to travel roads not taken, to meet faces unknown, to feel the wind, to touch the star
I promise to discover myself, to stand tall with greatness, to chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE

Popular Posts

Google+ Followers

Follow by Email

Total Pageviews

Instagram

Instagram

Follow Me

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com