Liebster Award

Hallo September!

Postingan kali ini mungkin bisa disebut postingan-yang-seharusnya-nggak-dipost-sekarang.  Secara gue masih utang satu post. Ya! Biasa! Di penghujung semester! Harusnya kan gue nulis tentang serba-serbi di semester enam gue kemarin. Nah ini! Udah masuk semester tujuh aja, itu serba-serbi malah udah ke-angkut sama garbage collector di otak gue. Terus, kenapa itu nggak ditulis dari kemarin-kemarin aja? Jadi sebenernya, gue kemarin habis ngalamin KECELAKAAN (Jegleerrrrr!!!). Ntar gue bikin post tersendiri deh buat ini. (Nambah utang post satu lagi deh)

By the way, tentang postingan-yang-seharusnya-nggak-dipost-sekarang ini. Ceritanya gue dapet award dari +Indriyani Eka Sari . Ya sesuai judul postingan-yang-seharusnya-nggak-dipost-sekarang ini, namanya Liebster Award.

Apa itu Liebster Award? Yang jelas nggak ada kaitanya sama udang gede warna merah itu. Katanya... ini semacam penghargaan berantai dari blogger satu ke blogger lain. Tujuannya sih buat nge-akrab-in sesama blogger. Kalo lo dapet Liebster Award, lo harus :
  1. Post tentang award ini di blog
  2. Ucapin terimakasih buat pemberi award
  3. Certitain 11 hal tentang lo
  4. Jawab 11 pertanyaan dari pemberi award
  5. Pilih 11 blogger sebegai penerima award plus kasih 11 pertanyaan buat mereka

Oke.. sekarang gue langsung ke bagian selanjutnya.......

Bab 2


Terimakasih +Indriyani Eka Sari  atas award-nya. Seenggaknya ini buat gue inget, kalo gue masih punya blog. (Sorry.. bloggy)

Bab 3


11 hal tentang gue :

  1. Biasa dipanggil Fifa, Umur 21, gender perempuan (lihat KTP sih gitu).
  2. Nggak suka minum es atau panas karena suka linu. Jadi kalo pas makan bareng gue pesennya air putih, itu bukan serta merta pengen hemat semata (apa sih!).
  3. Bisa makan sampe 3 piring kalo pake tumis kangkung (apalagi buatan Emak).
  4. Kalo udah nemu ide atau hampir nemu ide, harus segera disalurin. Kalo nggak bisa jadi pendiem banget karena mikirin itu terus.. Bahkan kalo idenya muncul malem-malem bisa nggak tidur semaleman.
  5. Iya! Paling susah tidur.. Butuh waktu hampir sejam sejak kepala nempel bantal buat bener2 tidur. Tapi sekalinya tidur, paling susah bangun. Sekalinya bangun, susah buat tidur lagi. Jadi plis, jangan bangunin gue kalo emang nggak penting banget.
  6. Moment yang paling cling buat dapet ide-ide adalah pas mau tidur dan pas di kamar mandi pagi hari. Jadi kalo pagi-pagi gue lama-lamaan di kamar mandi, itu sebenernya mandinya 3 menit, mikirnya yang 57 menit.
  7. Betah diem terus-terusan meski di ruangan 3x3 asal ada laptop dan internet..
  8. Lebih suka segala hal yang indoor dari pada outdoor. Nggak suka panas matahari.
  9. Hobi nonton pilem. Terutama yang science fiction. Tapi males ke bioskop. Sukanya download gratisan atau kalo lagi megang laptop orang diem-diem ngopi pilem-pilemnya.
  10. Waktu SMA pernah dijuluki Miss Lebay, Miss Online, Mission Impossible, yang sekarang alhamdulillah udah mulai tobat. Tapi pas kuliah seringnya malah dijuluki Miss Gratisan. Iya! Sering hilaf kalo lihat yang gratis-gratis gitu. Pernah rela bolos kuliah kalo ada event yang gratisannya banyak.
  11. Terakhir, ini rahasia terbesar gue. Gue nggak berani lihat mata orang langsung dalam radius kurang dari sama dengan 0.5 meter. Entah itu cewek, cowok, temen deket, sahabat, bahkan keluarga gue sendiri. I don’t know why..

Bab 4


11 pertanyaan dari +Indriyani Eka Sari 

  1. Ceritain dong awal kalian ngeblog? Awal ngeblog sih tugas guru TIK pas kelas 2 SMA.
  2. Nama blog kalian apa? Kenapa milih nama itu? Namanya vhiefa dong. Soalnya terciptanya pas jaman alay. Sekarang malah vhiefa jadi nama cyber gue. Tapi udah nggak alay kok. Sumpah!
  3. Selama ngeblog, postingan yang kalian anggap paling keren yang mana? Link ya. Hmmm... Ini kali ya "Pembalut Wanita dan Es Krim Korea". Tiap baca ini seenggaknya gue jadi inget kalo gue pernah jadi makhluk yang ceria. So, buat stalkers (kalo ada), jangan cuma lihat post-post terbaru aja dong. Gue nggak se-galau dan se-pengeluh gitu kok. Itu cuma faktor kedewasaan aja (alibi)
  4. Konsisten buat postingan di blog penting nggak sih? Alasannya? Penting! Karena blog gue kan isinya repositori perjalanan hidup gue, dan gue nggak mau gue yang pelupa ini kehilangan moment-moment muda gue.
  5. Menurut kalian, ngeblog ada manfaatnya nggak?Ada dong. Yang buat nyari duit, ya bisa.. yang buat personal branding, juga bisa.. gue sih sebagai memori kedua aja.
  6. Dari ngeblog bisa dapet apa aja sih selain temen? Dapet SENSASI-nyaaaa... coba deh, tulis kisah lo, terus setahun atau dua tahun kemudian lo baca.. SENSASI-nya luaar binasaaa.. ada lucu, sedih, terharu, tambah semangat, tapi nggak jarang juga jadi jijik sama diri sendiri, tapi tetep jangan hapus. Namanya juga memori.
  7. Apa yang bikin kalian males ngeblog?  Kalo lagi sibuk atau emang nggak ada cerita yang mau ditulis.
  8. Komik atau Novel? Alasannya? Komik, karena banyak gambarnya
  9. Kalo disuruh milih nikah sama artis, mau nikah sama siapa? Kenapa?  Sama Jimmy Newtron aja deh.. Tau?
  10. Suka hujan nggak? Kenapa? Biasa aja sih.. Tapi tapi tapi.. waktu lagi nggak di Indonesia serius suara hujan yang paling dikangenin.
  11. 1 kata yang pertama kalian pikirin waktu kenal gue? Cute :D

Bab 5

Berikut 11 pertanyaannya :
  1. Apa cita-cita kalian? Atau senggaknya 5 tahun kedepan kalian mau gimana?
  2. Lebih suka mana? Langit malam bertabur bintang, langit biru yang cerah serta awan yang bergerombol, langit yang terpantul jingga di waktu senja, atau langit mendung setelah hujan dengan garis pelangi?
  3. Apa pendapat kalian tentang lulus tepat waktu atau lulus di waktu yang tepat? Dan pilih yang mana? (gue lagi galau ini.. AHaha)
  4. Tiga katakter yang menggambarkan kepribadian gue menurut kalian apa?
  5. Kalian nulis tentang apa di blog? dan apa kalian tetep mau nulis tentang itu pas kalian udah sibuk kerja n berkeluarga ntar?
  6. Apa yang kalian lakuin kalo ada yang nggak suka tulisan kalian di blog?
  7. Kegiatan apa yang kalo kalian udah nglakuin itu, kalian bakal lupa waktu?
  8. Kalo kalian dikasih satu kekuatan super hero, kalian pengen bisa apa? apa yang bakal kalian lakuin dengan kekuatan itu? Dan apa reaksi sekitar kalo tau itu?
  9. Lebih percaya mana “cinta pandangan pertama” atau “cinta karena terbiasa”? (Maaf mulai random)
  10. Kalian mau nikah umur berapa? (Ahahahah ... makin random) Oh iya sekalian.. cewek itu idealnya nikah umur berapa menurut kalian?
  11. Terakhir.. jawab soal berikut aja. Ahahahhaha...


Dan 11 blogger yang lagi sial dapet award dari gue adalah...
  1. +Fahrunnisa Laila 
  2. +banon
  3. +ega norista 
  4. +Gisella Thiofanny 
  5. +Muhammad Mufid Luthfi 
  6. +Fadhila Hasna Athaya 
  7. +Jasicka Indri Kusuma 
  8. +Ratna Hartiningtyas 
  9. +Inncha Widriany 
  10. +Sekar Sae or +sekar khoirunnisa 
  11. +eko listiyono 

Ehehe.. temen-temen komunitas blogger udah habis keborong dapet award semua. Jadi  temen-temen kampus dan GSA yang punya blog juga dapet. Gue tau genre blog kalian bukan beginian, so terserah kalian mau lanjutin award-nya atau nggak, yang jelas gue udah nggak ada utang tulisan. Ahahaha

Well, sekian postingan-yang-seharusnya-nggak-dipost-sekarang ini.. See yaa...

3 comments:

  1. makasih udah dikerjain awardnya. cepet sembuh yaaa :*
    njiiir, Jimmy Neutron. hahaha. ga mau sama rudi tabuti aja? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksih juga indiiii..
      ahahahahha
      awalnya malah mau sama sponge bob..

      Delete
  2. aku kok bingung. -_- eh nge tag orang gimana caranya nih

    ReplyDelete

Powered by Blogger.