Aku menulis apa yang ingin aku tulis, bukan yang ingin kamu baca.

Wednesday, April 4, 2018

HAL YANG HARUS DILAKUKAN SAAT MUSIM SEMI DI KOREA



Musim semi itu identik dengan cuaca yang hangatnya. Musim yang sangat ditunggu-tunggu, apalagi setelah melalui musim dingin yang membekukan. Di musim semi juga pemandangan-pemandangan sekitar menjadi indah. Ini dikarenakan bunga-bunga sakura yang mulai bermekaran. 

Di korea, pemandangan yang indah seperti ini tidak pernah dilewatkan begitu saja oleh orang-orangnya. Cuaca yang hangat, pepohonan yang merah muda, langit yang biru, tentu saja hal ini merupakan perpaduan yang pas untuk traveling.

Nah, kalau kamu juga ingin traveling saat musim semi di Korea seperti orang lokal, berikut hal-hal yang harus kamu lakukan :

1. Bersepeda



Di Korea kamu bisa menemukan fasilitas peminjaman sepeda dengan mudah di pinggir-pinggir. Cukup dengan 500 won kamu bisa meminjam sepeda per jam-nya. Cara meminjamnya pun cukup mudah karena terdapat mesin peminjaman yang terdapat pilihan bahasa inggrisnya juga. Beberapa kota di Korea juga memiliki sungai besar dengan pohon-pohon sakura bemekaran di sampingnya. Misalnya di Gapcheon, Daejeon atau Han River Seoul. Bayangkan naik sepeda di sepanjang pinggir sungai dengan hembusan angin di sela-sela bunga sakura serta gemericik birunya air sungai, pasti seru bukan?

2. Piknik


Piknik di dekat Gyeongpo Lake, Gangneung
Hampir setiap kota di Korea memiliki taman yang selalu penuh dengan orang-orang berpiknik saat musim semi. Cuaca yang hangat dan pohon-pohon merah muda ikut mengahangatkan kebersamaan saat berpiknik bersama keluarga, pacar, atau teman-teman. Yang khas jika berpiknik di Korea adalah membawa dosirak, yaitu semacam nasi kotak sebagai bekal untuk di makan nantinya. 

3. Jalan-jalan di Taman


Jalan-jalan di Taman Pai Chai University

with Friends

Bersama hewan peliharaan berkeliling taman saat musim semi juga sangat-sangat membantu menghilangkan stress. Apalagi sesekali berhenti untuk berfoto di bawah pohon sakura yang sedang mekar. Seruuuu!!!!

4. Berkunjung ke Kebun Strawberry


                                  
At Nonsan Strawberry Farming


Musim semi adalam musim dimana strowberry-strowberry sedang berbuah banyak. Karena musim semi adalah musim panennya. Kamu bisa datang ke Kota Nonsan untuk ini. Di situ kamu bisa melihat perkebunan stroberry langsung dan makan langsung dari pohonnya. Sangat sejuk dan segar!!

5. Berkunjung ke Festival-festival


Strawberry Festival di Nonsan
Musim semi di Korea selalu di barengi dengan banyak festival. Mulai dari Festival Bunga Tulip di Everland, Festival Strowberry di Nonsan, Festival Starlight Cherry Blossom di Daegu, dan lain-lain. Masing-masing festival punya kekhasan-nya sendiri makan dari itu jangan dilewatkan dan ambillah foto sebanyak-banyaknya di situ.

 
Festival Bunga di Yurim Park Daejeon

- Afifa & Tyasha -


10 comments:

  1. Whoaaa!! Can't wait to do another Spring activities! ;)

    ReplyDelete
  2. Sugoi ne. Keren banget... :( Bikin saya mupeng deh ni artikel hehehe.

    Semoga suatu saat bisa keluar negeri juga :)

    Fajarwalker.id

    ReplyDelete
  3. Wah, seruu! Semoga ada kesempatan juga buat ngerasain :D

    ReplyDelete
  4. aih pingin ke korea nih....naik sepeda seru ya kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk.. sepedaan di sini. cuma 500 won kok.

      Tapi tiket pesawatnya 500k won. Hehe.

      Delete
  5. Indah banget yaa :D Doakan saya bisa segera menikmati Korea di musim semi ^^

    ReplyDelete

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

My picture

Hallo there, you can call me Fifa..
I am Indonesian who is currently studying in Korea.

Popular Posts

Google+ Followers

Follow by Email

Total Pageviews

Instagram

Instagram

Follow Me

Copyright © Vhiefa | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com