Pembalut Wanita dan Es Krim Korea

Rasanya konyol banget kalo motivasi gue ke Korea cuma pengen tahu gimana rasanya internet kenceng. Di saat temen-temen gue di Tembalang sana lagi nunggu downloadan mp3, gue di sini udah selesai lima kali nonton video youtube, di saat temen gue ketinggalan kereta gara-gara nunggu download-an film selesai, di sini gue bisa streaming nonton MivoTV tanpa nunggu buffering, dan rasanya itu kayak... ah! surga internet!

but anyway, selain internetnya yang bikin gue makin sering bergadang dan berlama-lama di toilet, ada dua hal lagi di Korea yang sejauh ini gue anggep "Kece Badai". Yang pertama adalah pembalut wanita.


setelah stok pembalut gue habis, terpaksa gue beli pembalut di Korea. Awalnya gue kira harganya bakal MAHAL, eh ternyata beneran MAHAL. --__-- isinya enam belas lembar buah dan harganya 7500 won. Jadi kira-kira satunya 500 won. Kalau dilihat dari angkanya sih sama aja kayak di Indonesia, satunya 500 rupiah juga. tapi kalau dilihat dari nilainya berbanding jauh banget. Yaps, di sini satu buah pembalut harganya sekitar 5000 rupiah, berarti dua pembalut bisa buat beli 3 celana dalem kalo di Indonesia, lebih awet dan ga sekali pake doang.

trus, kok gue bisa nyebut ini "Kece Badai"? karena kualitasnya!! Jadi, di Korea itu masalah harga nomer dua. Nomer pertama adalah kualitasnya. Pembalutnya super tipis, tapi daya resepnya tinggi banget. bahkan permukaannya kering abis walau udah di pake seharian, nyaman! dan anti tembus!

Terus kalo lo cuci pembalut ini (yang udah dipake), isinya bukan kapas2 campur darah kayak pembalut Indonesia, tapi kayak butir-butir pasir warna putih n merah gitu. Kalo menurut gue darahnya itu udah dikristalin, atau terserap ke butir-butir yang warna putih itu. Nah lho? canggih banget kan? gimana coba bikinnya?

aduh.. kok omongan gue kayak Revalina S. Temat lagi ngiklanin Laur*er ya? (buat produsen pembalut boleh kok rekrut gue jadi bintang iklan.. ehm! )


tapi ini gue jujur lho! kalo Laur*er atau produk-produk pembalut lainnya di Indonesia kan iklannya doang yang janji-janji manis, tapi kenyataannya menghianati juga. (gue bukan lagi curhat tentang cowok lho ya?)

Gue jadi pengen ngasih pembalut atu-atu ke temen-temen cewek gue sebagai oleh-oleh. Mereka harus nyobain ini!! biar pebalut korea juga ngrasain gimana kelembutan cewek-cewek Indonesia (apa sih!).

produk berikutnya adalah es krim. Pertama-tama dari bungkusnya. Kreatif abis! Lo juga musti tau selain kualitasnya, Korea juga mengutamakan yang namanya packaging. That's why, ada temen gue Indonesia yang jauh-jauh S3 di Korea cuma buat mempelajarin cara bungkus-membungkus. By the way, emak gue jago ngebungkus lontong lho, sejago tetangga gue ngebungkus mayat pake kain kafan. (abaikan ini!)

Menurut penelitian gue, setelah gue menimbang, mengukur, melihat, meraba, dan menerawang, semakin bagus packaging produk di Korea, maka harganya semakin mahal. Jadi misal lo lagi di departement store nemu coklat berbungkus plastik bening yang biasanya buat mlastikin es batu, sama krupuk usek berbungkus kayu dengan ukiran gaya Yunani kuno abad ke-IV sebelum peperangan merebutkan wilayah kekuasaan raja Upilingus (bingung ga lo?), gue saranin mending lo beli coklatnya aja. Jangan beli krupuk usek-nya! karena gue jamin di Korea juga ga bakal ada yang ngejual krupuk usek.

Balik lagi ke es krim. Di balik bungkusnya yang kece badai sampai sendoknya pun tersembunyi di atasnya, es krim Korea ini juga memiliki rasa yang cetar halilintar!! sebelum-sebelumnya gue kan ga suka makan es krim gara-gara gue punya gigi yang sensitif, lebih sensitif dari cewek yang lagi PMS. Tapi ini, gue bisa mengunyah dan melumatnya tanpa takut linu. dinginnya pas dan ga sedingin es krim di Indonesia. Tapi walau begitu, teksturnya masih keras dan ga meleleh! lezat! dan yang pasti MAHAL --__--


CARA MAKAN ES KRIM KOREA

Tampak dari bawah
Tampak dari samping


Tampak dari atas
ambil tutup kecil di atasnya
AMBIL!! jangan manja!
Nah, begini tampilannya. Ada sendoknya!

Ambil sendoknya
Ini bukan patah




Luruskan!
Buka tutup es krim-nya

buka! buka! buka!
This is it! es krim siap dinikmati



Sekian cerita gue kali ini. berikut adalah beberapa hikmah yang bisa dipetik :

1. Kalo lo belanja apapun itu di Korea, jangan sekalipun convert ke rupiah! yang ada lo bakal sakit hati!  galau! stres! depresi! dan ujung-ujungnya bunuh diri!

2. Bagi yang giginya sensitif, jangan takut makan es krim Korea, tapi jangan sekali-kali di musim winter kayak sekarang ini lo nyengir lebih dari 3 detik! yang ada gigi lo bakal cenat cenut kayak yang sering gue alami.


4 comments:

  1. oh pembalut korea kayakgitu ya, kok sama kayak pembalut di indonesia -_-
    btw tuh es krim gua pikir secetar apa, mirip yg di indonesia juga, apa tuh nama es krimnya, monas kalo g salah :D

    ReplyDelete
  2. Kalau gue kesana ekstra pilih-pilih makanan, sial emang. Kenapa gitu? Ya itu karena kodrat gue jadi vegetarian, hiks..

    ReplyDelete
  3. bahahahahahak. pembalutnya minimalis. harusnya beli sekarton gede, jual di indonesia, untungnya kan lumayan *mental dagang* *ga mau rugi*

    ReplyDelete

Powered by Blogger.